Bupati Hendrajoni Minta Perangkat Daerah Tidak Lalai Realisasikan Anggaran 2021

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Pesisir Selatan tidak boleh lalai dalam merealisasikan anggaran kegiatan sebagaimana target yang telah ditetapkan. Hal ini sangat penting, sehingga tidak ada anggaran yang tidak terserap tahun 2021 ini.

"Kita tidak boleh lalai dalam membelanjakan anggaran yang tersedia, dan lakukan serapan anggaran dengan baik. Akan tetapi, anggaran itu dapat dipertanggungjawabkan," tegas Bupati  Hendrajoni, Senin (11/1) di Painan.

Menurutnya, efektivitas pelaksanaan anggaran mesti dilakukan dengan baik. Hal ini harus menjadi perhatian semua perangkat daerah di lingkup Pemkab Pesisir Selatan.

Dikatakan, jika ada kendala yang ditemui dalam serapan anggaran tahun 2021, diminta kepada perangkat daerah terkait segera melakukan konsultasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan serta Bagian Administrasi Pembangunan.

Di samping itu, bupati meminta agar perangkat daerah serius dalam bekerja. Dalam hal ini tidak boleh tergantung pada orang atau personal, tetapi bekerja sesuai sistem yang sudah baku.

"Saya berharap agar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bekerja sesuai dengan sistem yang sudah ada, jangan karena hubungan personal atau individu tertentu," tukuknya.

Bupati menambahkan, kegiatan tahun anggaran 2021 di semua perangkat daerah juga harus dievaluasi untuk melihat sejauhmana dampaknya terhadap masyarakat dan daerah.

"Ya, kegiatan tahun anggaran 2021 di semua perangkat daerah juga harus dievaluasi untuk melihat sejauhmana dampaknya terhadap masyarakat dan daerah," kata kata bupati. (03)


Post a Comment

Previous Post Next Post