Desa Paconne,Kecamatan Belopa Utara,Mengadakan Sillahturahmi Antara Perangkat Desa Dan Warga

Ruang Pertemuan Desa Paccone

Realitakini.com Belopo Sul Sel 
Sehubungan untuk meningkatkan koordinasi serta jalinan silaturahim yang baik antar perangkat desa, kembali Pemerintah Desa Paconne,Kecamatan Belopa Utara,Kabupaten Luwu. mengadakan rapat koordinasi dengan perangkat desa, Senin (11/01/2021).Kegiatan koordinasi ini berlangsung di ruang pertemuan Desa Paconne. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Desa Paconne, Khairuddin, S.IP

Dalam rapat koordinasi kali ini, Kepala Desa Paconne mengajak kepada seluruh perangkat, staf desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta jajarannya, RT/RW dan  para kader kesehatan untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja.

Bagi Khairuddin, dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja. Mengingat bahwa para perangkat dan staf maupun kader kesehatan bekerja dalam pelayanan untuk masyarakat.

“Dalam masa pandemi covid-19 ini, kita harus lebih ekstra hati-hati dan mematuhi protokoler kesehatan serta menjaga imunitas tubuh agar kita tidak mudah terserang penyakit khususnya virus Corona, ” tutur Khairuddin, S.IP.

Selain kedisiplinan, Khairuddin, S. IP juga menjelaskan mengenai pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan tiap minggunya untuk menjalin tali silaturahim dan kekompakan antar perangkat desa.

Sisi lain, dengan rapat koordinasi juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing staf dan perangkat desa.

Tokoh Masyarakat,Tokoh pemuda dan seluruh jajaran perangkat desa hadir dalam pertemuan sillahturahmi.

Drs. Muh. Azas., M. Pd selaku Ketua BPD, menilai bahwa rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja.

Jangan jadikan forum ini sebagai tempat kita dalam mencari salah dan kelemahan orang lain, alangkah baiknya kita dapat menyampaikan apa yang menjadi kendala yang selama ini menghambat kita dalam bekerja sehingga dalam menjalankan tugas pun semakin baik,” harapnya.

Drs. Muh. Azas., M. Pd , sangat bersyukur berkat kinerja kepala desa beserta aparatnya sehingga Desa Paconne mampu mendapatkan Alokasi Kinerja sebesar Rp. 288.153.000,- sehingga Pemerintah Desa Paconne mengelola Dana Desa Tahun 2021 sebanyak Rp. 941.847.000.

Di akhir rapat Khairuddin, S.IP menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh staf dan perangka t desa yang hadir atas kekurangan beliau dalam memimpin dan bertindak selama ini. Tak lupa ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada peserta rapat koordinasi, karena sudah bersedia bekerja sepenuh hati. Mendukung setiap program pemerintahan desa serta melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat sesuai fungsi dan tugas masing-masing dengan baik.

Mari kita tingkatkan kinerja, mari kita laksanakan tugas, mari kita memperbaiki desa kita sehingga kita mampu menepis segala isu negatif dengan kinerja. Semoga kita semua dapat tetap menjaga kekompa kan dan keutuhan kita semua demi mewujudkan Desa Paconne yang lebih baik dan maju.(Rsd-Sumber Desa Paconne)

Post a Comment

Previous Post Next Post