Menyambut HPN Tahun 2021 PWI Bersama PTMSI Gelar Open Turnamen Tenis Meja Se Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar                         
Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 yang jatuh pada 9 Februari depan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar bekerja sama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tanah Datar menggelar Open Turnamen Tenis Meja Se Kabupaten Tanah Datar.

Open Turnamen Tenis Meja diikuti sebanyak 20 peserta dari berbagai instansi tersebut diadakan di Aula Kantor PTMSI Tanah Datar, Minggu (24/01/2021).

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, SH, MH, mengatakan tujuan diadakan Open Turnamen Tenis Meja se Kabupaten Tanah Datar adalah dalam rangka menyambut HPN tahun 2021sekaligus dalam rangka meningkat silaturahmi sesama Atlet Tenis Meja.

"Event ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional Tahun 2021 sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesama atlet Tenis Meja," kata Mustafa Akmal.

Menurut Mustafa Akmal, "Open Turnamen Tenis Meja tidak hanya untuk mendapatkan Juara tetapi juga untuk sebagai Motivasi bagi sesama atlet dalam meningkatkan semangat dalam bidang olaraga, insyaallah andaikan diberi kesempatan kita akan mengadakan Open Turnamen Tenis Meja tingkat SMP, ujarnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Tanah Datar M. Syukur menyampaikan harus disampaikan di tengah masyarakat jika bermain Tenis Meja bisa dengan Bett harga 100 ribu dan harga 3,5 juta.

"Untuk mencapai prestasi harus menyesuaikan, justru itu PTMSI Tanah Datar bekerjasama dengan PWI sengaja mengadakan pertandingan dari berbagai kalangan, seperti kalangan pendidik, tokoh masyarakat, Pendamping desa danyang lainnya untuk menyampaikan di tengah masyarakat," ujarnya.

M. Syukur juga menambahkan dengan modal pertama sudah bisa main berkelanjutan dalam bermain Tenis Meja. Tidak perlu untuk menyediah sesuatu yang khusus dalam permainannya.

Pertandingan berakhir sekitar pukul 14.00 wib dan dimenangkan oleh, Afriyoldi dari PTM Sumanik kecamatan Salimpaung, sebagai Juara 1 Mendapatkan Tropy bergilir PWI Tanah Datar dan Tropy Lepas. 

Sedangkan Juara II dipegang oleh Hendri dari PTM Tabek Patah kecamatan Salimpaung. Juara III Dipegang oleh Jon Hendri dari PTM Gumarang Batusangkar. (M)


Post a Comment

Previous Post Next Post