Jalin Silaturahmi Perguruan Silat Taduang Bangkeh Kunjungi Perguruan Silat Bundo Kanduang

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh yang diketuai Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali, SH. MH, Melakukan Silaturahmi serta latihan bersama Peguruan Silat Bundo Kanduang pimpinan Rahmat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Minggu (24/01/2021).

Latihan itu dimaksudkan dalam rangka persiapan keikutsertaan Perguruan Silat Taduang Bangkeh menghadapi kejuaraan Silat Regional Sumatera yang akan dilaksanakan di Sungai Penuh Kerinci Provinsi Jambi Tanggal 14-18 Februari 2021 mendatang.

Menurut Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, Perguruan Silat Taduang Bangke satu-satunya perguruan silat tanah Datar yang telah mendaftarkan perguruan nya untuk kegiatan kejuaraan pencak silat.

"Latihan bersama ini merupakan latihan kedua yang dilaksanakan perguruan Silat Taduang Bangkeh menjelang ikut kejuaraan tersebut dan sebelumnya kita juga telah melakukan latihan bersama dengan Perguruan Kucing Putih Harimau Campo Padang Panjang yang diketuai Presiden Silat Minang David Suhu. dan sudah banyak melahirkan anak anak binaan dalam berbagai kejuaraan silat baik tingkat sumbar maupun nasional," ujarnya

Mustafa Akmal juga mengatakan, "Perguruan silat Bundo Kanduang pelatihnya Rahmat juga atlet PON dan peraih  Medali perak Pra PON 2019 dan  Atlet PON 2021 Sumatra Barat sehingga dengan melakukan silaturahmi tersebut tentu akan dapat menambah wawasan anak kita yang akan ikut kejuaraan tersebut nantinya," imbuhnya.

Pelatih perguruan silat Bundo Kanduang Rahmat menyampaikan, "Kita  Aspresiasi kepada perguruan silat Taduang Bangkeh yang selalu mengikutkan anak anak dalam kejuaraan pencak silat dan itu merupakan bentuk motivasi untuk maju," katanya.

Ia juga menyampaikan, "Kita berharap dengan motivasi dan semangat yang diberikan itu akan menambah motivasi anak anak untuk ikut dalam berbagai kejuaraan silat baik 02SN kejuaraan pelajar. Porprop dan kejuaraan lainnya. karena asal kita sungguh pasti kita akan bisa menoreh prestasi. mudahan ini bisa diwujudkan perguruan silat taduang bangkeh dan juga perguruan silat Bundo Kandung apalagi dukungan Wali Nagari Pandai Sikek juga sangat besar untuk perguruan kita dan mudahan dengan semangat yang kita miliki Batipuh dan X Koto bisa selalu berprestasi ditingkat sumbar dan nasional," tuturnya.

Walinagari Pandai Sikek Harmen Sutan Rajo Malano menyampaikan Terima kasih kepada perguruan silat Taduang Bangkeh atas kunjungan Silaturahmi kedaerahnya.

"Mudahan mudahan dengan kunjungan ini akan menambah motivasi juga untuk anak anak perguruan silat Taduang Bangkeh ikut dalam berbagai kejuaraan nanti dan kita akan selalu mendoring dan memotivasi apalagi pelatih putra Pandai sikek dan mau menyediakan waktunya untuk membina dan melatih adik adiknya berlajar silat," Pungkasnya.

Sementara itu anak-anak Perguruan Silat Taduang Bangkeh, Gilang, Muhammad Ghani, ILham Dani Habibillah dan Heriyanto. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post