Follow Us

header ads

DPRD Padang Adakan Semiloka di Batusangkar

Realitakini.com - Batu sangkar 
DPRD Kota Padang melaksanakan kegiatan semiloka di Hotel Emersia Batusangkar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26-30 Januari 2021. Semiloka ini turut dihadiri Sekda Kota Padang Amasrul, Asisten III Didi Aryadi dan Kepala BPKAD Kota Padang Budi Payan.

Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen mengatakan semiloka ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada anggota dewan terkait pelaksanaan pokir-pokir DPRD yang tepat dan aman dalam perencanaan pembangunan.“Saat ini ada mekanisme dan tata cara serta sistem yang baru yaitu SIPD. Dan itu yang coba kita pahami sehingga nantinya kita bisa menyalurkan aspirasi masyarakat secara tepat sesuai dengan aturan. Jadi perlu adanya pembekalan,” ujar Arnedi, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, semiloka ini juga dalam rangka menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan aturan dan anggarannya bisa dimasukkan dalam APBD. 

Sengaja dilaksanakan di luar daerah agar anggota dewan bisa lebih fokus dalam mengikuti kegiatan tersebut.“Di sini kita kan belajar. Kalau di Padang, anggota dewan kita pasti banyak kegiatan mereka dengan konsituennya. Jadi di sini, mereka tidak ada agenda lain selain mengikuti semiloka ini. Sehingga mereka bisa lebih fokus,” sebut Arnedi.

Dia menambahkan, semiloka ini mendatangkan narasumber akademisi dari Politeknik Negeri Padang Afridian Wirahadi Ahmad dan akademisi dari Fakultas Hukum Unand DR. Hengki Andora, SH. LLM. (M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom