Pasangan Suami-Istri Butuh Jaminan Kesehatan Dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara

Nenek Sirrang Warga Kabupaten Lutra

Realitakini.com-SulSel,
Salah Satu Warga Kabupaten Luwu Utara,Provinsi Sulawesi Selatan mengalami kelumpuhan dan buta harus menjalani pengobatan secara tradisional.Pasangan suami Istri, Sondong (81) dan Sirrang (76), kakek dan nenek ini buta dan lumpuh yang Membutuhkan uluran tangan dari pemerintah kabupaten Luwu Utara.

Kakek dan Nenek ini tinggal di Desa Cenning Dusun To'baka Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara,Provinsi Sulawesi Selatan.Nenek lumpuh sedangkan Kakek buta hanya tinggal berdua dirumahnya sampai saat ini dirumah yang sederhana

Dari informasi yang dihimpun beberapa Sumber bahwa pasangan suami-Istri jika mau berobat harus menggunakan BPJS MANDIRI, mereka ingin berobat tapi BPJS keduanya telah menunggak selama 1 tahun lebih.

Kakek Sondong Warga Kabupaten Lutra

Kondisi yang sudah renta, membuatnya tak bisa berbuat banyak. Apapun yang dilakukan,harus dengan bantuan orang lain, Itu lantaran kondisi fisiknya yang tak memungkinkan untuk mereka kerjakan.

Salah satu pemerhati sosial Luwu Raya dan sekaligus Korwil Media Realitakini.com SulSel ,M. Bahrun .B,S,sos sangat menyayangkan pemerintah daerah (pemda) kabupaten Luwu Utara atas kejadian yang menimpa kedua warganya membutuhkan jaminan kesehatan secara gratis melalui BPJS Pemerintah.

Lanjut,Bahrun menambahkan sangat mengecam pemerintah kecamatan maupun pemerintah setempat tidak memperhatikan masyarakatnya untuk mendapatkan jaminan kesehatan bagi warganya.Tuturnya

Semoga pemerintah kabupaten luwu utara,segera memberikan perhatian khusus kedua nenek dan kakek yang butuh perhatiaan dari pemerintah (RHM)

Post a Comment

Previous Post Next Post