Follow Us

header ads

Dr.Indra Catri Tandatangani Prasasti

 

Realitakini.com- Agam
Dr. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah selaku Bupati Agam,  resmikan 31 unit infrastruktur baru di lingkup Pemkab Agam, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, di Balairung Agam, Rabu (27/1).

Ketua pelaksana kegiatan, Martias Wanto, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Agam menyampaikan , untuk mewujudkan tata kelola  serta arah pembangunan Kabupaten Agam ke depan yang terintegrasi dan terinterkoneksi, maka diperlukan ketersediaan sarana dan prasarana fisik untuk penunjang aktivitas pemerintah.

“Sebelumnya, sejak tahun 2015-2018 Pemerintah Kabupaten Agam setidaknya telah merampungkan pembangunan 83 gedung,” ujarnya.

Dan hari ini, jelasnya, dilaksanakan peresmian secara simbolis penggunaan 31 bangunan dan infrastruktur pemerintah Kabupaten Agam yang dibangun dalam rentang 2019-2020

“Ke-31 pembangunan tersebut, terdiri dari 25 unit perkantoran dan sekolah, tiga unit pasar tradisional, dua objek wisata dan satu unit sarana air minum,” jelasnya.

Sekda Agam berharap, dengan diresmikannya pembangunan gedung dan infrastruktur ini, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Agam pada umumnya dan pengguna layanan pada khususnya.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah mengatakan, dalam upaya mewujudkan tranformasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Agam selalu berupaya meningkatkan pelayanan publik, dengan mewujudkan pembangunan gedung perkantoran dan infrastruktur yang representatif dan merata.

“Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam, kita meyakini, pemerataan pembangunan lebih efektif dalam meningkatkan citra pemerintah jika dibanding pembangunan yang terpusat di satu lokasi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan tersebarnya kantor pemerintah dan fasilitas pelayanan yang representatif, secara tidak langsung akan mengangkat marwah pegawai, masyarakat dan juga daerah.

“Pemerataan pembangunan, merupakan bagian penting dari upaya Pemkab Agam dalam mewujudkan Visi Kabupaten Agam yang berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais, dan beradat menuju Agam mandiri berprestasi yang madani,” jelasnya.

Lebih lanjut Indra Catri menjelaskan pembangunan yang berkeadilan akan mendorong dan meningkatkan rasa memiliki serta partisipasi masyarakat, yang nantinya akan menciptakan terselenggaranya pemerintah yang kondusif. ( Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom