Galery Tenun Rongkong,Telah Di Resmikan Oleh Bupati Luwu Utara

Indah Putri Indriani (IDP),Meresmikan Galery Tenun Rongkong

Realitakini.Com, Luwu Utara
Kabupaten Luwu Utara kini mempunyai Gallery Tenun Rongkong yang berlokasi di Dusun Salurante Kecamatan Rongkong Gallery ini menghadirkan berbagai karya seni tradisional khas Rongkong. Selain karya seni berupa tenun Rongkong, dalam gallery ini juga dipamerkan beberapa benda seni lainnya yang merupakan karya dan budaya khas Rongkong.
Galery Tenun Rongkong, Kabupaten Luwu Utara

Gallery Tenun Rongkong ini adalah Gallery yang pertama diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa 12/01/21

" Saya berharap gallery ini bisa menjadi dan menarik orang luar untuk mengenal lebih jauh sejarah dan karya seni Rongkong, " harap Indah

“ Kita memilih membangun Galeri Tenun Rongkong sebagai tempat pembelajaran. Bukan hanya untuk orang dari luar saja, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah melahirkan regenerasi, sehingga nantinya ini tidak berhenti di orang-orang tua kita saja yang mampu menenun, tetapi kita semua bisa juga melakukannya,” kata Indah saat meresmikan gallery ini.

Pada peresmian Gallery Tenun Rongkong ini, Bupati Luwu Utara Juga menyerahkan alat musik tradisional kepada Kelompok Sadar Wisata Rante Kasimbo.(RHM)

Post a Comment

Previous Post Next Post