Gubennur Sulawesi Selatan,H.M.Nurdin Abdullah Memgunjungi Danau Tempe

Gubennur SulSel,H.M.Nurdin Abdullah Melakukan Kunjungan Di Kabupaten Wajo
Realitakini.Com-Sidrap
Gubernur Sulawesi Selatan,H. M. Nurdin Abdullah Kunjungan dan sekaligus pemantauan potensi sumber banjir yang masuk ke Danau Tempe, Ahad (10/1/2021).Pemantauan dilakukan lewat udara menggunakan helikopter. Ia didampingi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Bupati Wajo, H. Amran Mahmud.

Helikopter terbang dari Lapangan Andi Ninnong Kabupaten Wajo. Usai berkeliling sekitar setengah jam, ketiganya terlihat berdiskusi mencari solusi penyebab banjir yang kerap terjadi.kita lagi mengkaji sumber-sumber air yang masuk ke Danau Tempe," ujar Nurdin Abdullah. 

Dikatakannya, terdapat beberapa spot-spot dipantau, termasuk alur sungai serta adanya tumpukan bambu yang terjadi di Sungai Worongnge dan Sudah ada gambaran. Nanti kita cari solusinya," pungkas Nurdin. 

Prof H.M.Nurdin Abdullah,Gubennur SulSel

Sementara itu, H Dollah Mando mengatakan, Danau Tempe yang wilayahnya meliputi Kabupaten Sidrap, Wajo dan Soppeng memang kerap mengalami banjir.Untuk hal tersebut menjadi perhatian serius Kami bersama Bapak Gubernur Sulsel untuk dibenahi. Beliau sudah ada gambaran,

Lanjut,Terlihat Keseriusan Gubennur Sulawesi Selatan dengan beberapa saran dan pendapat kepada kami selaku pemerintah Daerah.Ucap,Dollah .Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap dikenal tiap musim penghujan,maka kedua kabupaten tersebut terendam banjir dan banjir tersebut bisa mencapai 3 meter-5 meter. Kedatangan Dollah Mando di Kabupaten Wajo disambut H Amran Mahmud di Sallo Hotel Kabupaten Wajo dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.(RKSulSel)



Post a Comment

Previous Post Next Post