Follow Us

header ads

Longsor Kembali Terjadi di Kabupaten Agam

Realitakini.com, Agam.
Masyarakat Kabupaten Agam diharapkan untuk selalu waspada terhadap longsor. Sebab di Wilayah tersebut secara struktur geografis rawan terjadi longsor. Misalnya Jalur Panta-Ngarai tepatnya di Jorong Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Jalan di Wilayah ini sempat tertutup material longsor, Selasa (12/1) siang. Namun saat ini sudah bisa dilalui.Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal mengatakan, akses jalan kabupaten itu sudah bisa dilewati sekitar pukul 09.35 WIB. Setelah dilakukan pembersihan material yang melibatkan berbagai pihak.

“Pembersihan dilakukan secara manual yang melibatkan BPBD Agam, damkar, TNI, camat, walinagari, para pemuda dan warga sekitar,” sebutnya.

Syafrizal menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Hal ini akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak malam hingga dini hari tadi.Dengan begitu, sebagian ruas jalan Panta-Ngarai tertimbun longsor dan tertutup material longsor, seperti pohon.
 
“Material menutupi sebagian badan jalan lebih kurang sepanjang 3 meter, dengan ketinggian sekitar 1 meter dan lebar 1 meter,” terangnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur itu, karena wilayah tersebut termasuk wilayah rawan bencana. Apalagi ketika cuaca ekstreme. (Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom