Follow Us

header ads

Kanal CPI Dibangun Untuk Memperlancar Sirkulasi Air

H.M.Nurdin Abdullah.Meninjau Lokasi CPI di Pantai Losari,Kota Makassar.
Realitakini.Com,Makassar 
Gubennur Sulawesi Selatan,H.M.Nurdin Abdullah,Meninjau Lokasi Kanal Center Point Of Indonesia (CPI) di daerah pantai losari,Kota Makassar.11/1/2021Nurdin Abdullah melakukan Ceremony dilokasi Pembangunan yang ditandai dengan Penekanan Tombol Sirene bertanda telah dimulainya pekerjaan CPI,Agar Memperlancar Sirkulasi Air di Pantai Losari dan merecovery problem Lingkungan Yang terjadi.

Lebih lanjut,Nurdin Abdullah mengapreasi Semangat kerja keras dan berkolaborasi dengan Forkopimda , pemerintah kota makssar maupun pemilik Lahan diantaranya PT.GMTDC (Lippo Group), PT. Passokoroang dan ahli waris dari Hajja Najamiah.Banyak Kritikan Masyarakat tentang bau yang dimunculkan oleh Kanal Yang ada,disebabkan tidak adanya Sirkulasi.Ucapnya

Penembusan Kanal juga sesuai Undang-Undang Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Kota Makassr perihal tentang  Rencana Detail Tata Ruang (RDRT).Sedangkan Kepala Dinas PUPR  Sulawesi Selatan ,Prof Rudy Djamaluddin menjelaskan penembusan Kanal sudah sesuai dengan perda Kota Makassar.

 Ia menambahkan sudah sejak tahun 2019 ditangani KSO Citrraland Yasmin Sepanjang 500 Meter,Insya Allah.akan dirampungkan pada tahun 2020 dengan panjang kurang lebih 530.Tuturnya,Prof Rudy .Para pemilik lahan telah memberikan kepada pemerintah untuk dilajutkan sebagai tanah yanv telah dihibakan. (RKSulSel)




Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom