Sejumlah Sekolah Di Tanah Datar Mulai PTM Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Realitakini.com Tanah Datar 
Sejumlah  sekolah didaerah kabupaten Tanah Datar melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin (11/01/2021) dengan belajar dan mengajar menerapkan protokol kesehatan.

Sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka diantaranya, SMKN  1 Batipuh, MAN 4 Tanah Datar, MAN Sumanik, SMAN 1 Batusangkar, SMAN 1 X Koto, SMK 1 Lintau Buo, MAN 1 Tanah Datar, SMAN 1 Pariangan dan SMK 1 Batusangkar.

Pada hari pertama PTM Bupati diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Nuryedisman bersama Forkopimda, OPD terkait dan kepala Kemenag meninjau langsung belajar mengajar pada SMAN 1 Batusangkar dan MAN 1 Tanah Datar di Sungayang.

Kedatangan rombongan disambut langsung Plt. Kepala Sekolah SMA N 1 Batusangkar Rahmad Hidayat dan Kepala Sekolah MAN 1 Tanah Datar H. Maswardi bersama majelis guru.

Nuryeddisman di kesempatan itu berpesan kepada kepala sekolah, majelis guru dan siswa agar bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah.

“Setelah cukup lama pelaksanaan kegiatan belajar melalui daring akibat pandemi Covid-19. Akhirnya setelah melalui rapat, kajian dan persiapan, pemerintah daerah sudah mengeluarkan menetapkan kebijakan pembelajaran tatap muka dengan syarat terpenuhi sarana dan prasarana sesuai daftar periksa kesiapan PTM yang sudah yang ditentukan,” sampai Nuryeddisman.

“Untuk itu mari bersama kita disiplin mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3 M, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika kita abai, khususnya siswa, tidak patuh maka berpotensi sekolah akan tutup kembali. Seandainya ada yang positif Covid-19 nanti di antara siswa dan guru, tentu akan merepotkan,” pesannya lagi.

Nuryeddisman berharap siswa setelah belajar di sekolah agar langsung pulang ke rumah, jangan berkumpul-kumpul dan tidak lupa membawa bekal dari rumah karena kantin sekolah tidak buka.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi mengatakan yang sudah keluar hasil swab guru dan  sudah bisa memulai Pembelajaran Tatap Muka.

"Sebanyak 9 sekolah sudah keluar hasil tes swab gurunya dan sudah bisa melaksanaka n belajar tatap muka, untuk itu kita berharap peran dan dukungan dari semua pihak baik orang tua, satgas sekolah dan satgas nagari agar warga sekolah bisa terlindungi dari covid-19," ujar Riswandi.

Menurutnya Riswandi. “Tahap ini menjadi ujicoba, mudah-mudahan ke depan berjalan lancar. Berikutnya secara bertahap guru SMP dan SD dilakukan uji swab. Sementara tingkat PAUD, RA dan setingkatnya juga akan dimulai PTM yang direncanakan 1 Maret mendatang,” pungkasnya.(rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post