Follow Us

header ads

Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Usia Dini Mandala FC Saruaso VS Padang Ganting FC

Realitakini.com Tanah Datar                                    -
Pertandingan persahabatan Sepak Bola Usia dini umur 10-12 tahun antara Mandala FC Saruaso Melawan Padang Ganting FC, di Lapangan Sepak bola Guguek Pinang Bulek Jorong Koto Gadang Hilie, Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting, Minggu (31/01/2021).

Pelatih sekaligus pendamping kesebelasan Mandala FC Saruaso Yopi Hendrixon mengatakan pertandingan persahabatan usia dini ini dilakukan untuk mempersiapkan pemain usia 15 sebagai generasi yang diharapkan untuk pemain masa depan.

"Dengan adanya pertandingan persahabatan ini sebagai motivasi penyaluran bakat anak-anak terhadap sepak bola sekaligus dalam mempersiapkan pemain U 14," ujarnya.

Menurut Yopi Mandala FC berdiri semenjak tahun 2008 dengan pembina walinagari saruaso  juga menyampaikan, "semoga ini bisa memacu semangat anak-anak dan kedepannya anak-anak U 10-12 , harapan saya untuk kedepannya anak-anak bisa selalu menjaga sportifitas dalam bermain bola dan menjaga silaturahmi antar sesama," sampai Yopi.

Sementara itu Kesebelasan tuan rumah Padang Ganting FC Usia 10-12 Abdul Basyid mengatakan pertandingan ini diharapkan bisa menggali bibit baru untuk persiapan regenarasi baru jangka panjang untuk padang Ganting FC.

"Sesuai dengan program PSSI pembinaan dari akar rumput atau pembinaan dari usia dini diharapkan lahir bibit unggul sebagai pemain masa depan," sampainya.

Sebagai orang yang sudah berkecimpung di dunia sepak bola Abdul Basyid bukan orang baru di Tanah Datar sebelumnya berprofesi sebagai wasit nasional sekarang menjadi pembina klub kesebelasan Padang Gangting FC.

"Harapan kami sebagai praktisi sepak bola ada perhatian dan pembinaan dari pemerintah, karena diharapkan sekali dengan adanya pembinaan pemain bola usia dini bisa mengisi waktunya dengan hal-hal positif tidak lagi mengisi harinya dengan game online atau sejenisnya," pungkas Abdul Basyid. (M)


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga anak saruaso bisa berkembang main sepak bola ke penjuru dunia

    BalasHapus

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom