Pilwalkot Dan Pilkada Di Luwu Raya Menjadi Perbincangan Di Masyarakat Tana Luwu

Hasanuddin Andi Baso Suli

Realitakini.Com-SulSel,
Pemilihan kepala daerah di sejumlah Kota dan Daerah Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya Kota Palopo Dan Kabupaten Luwu yang sudah mulai diwacanakan sejumlah masyarakat maupun para elite politik di dua wilayah tersebut. Walaupun pilkada/pilwalkot  yang belum tahu pasti nya pelaksanaannya karena masih tahap pembahasan di tingkat KPU dan DPR-RI.

Adapun sejumlah nama-nama muncul dipermukaan atau bahan pembicaraan masyarakat  akan maju Walikota-Wakil Walikota Kota Palopo mendatang sebagai berikut:

1.Farid Kasim
2.Rahmat Masri Bandaso
3.Hj.Nurhaeni
4.dr.Abdul Syukur
5.H.Hamzah Jalante
6.Haedir Basir
7.Andi Tenri Karta
8.Akhmad Syarifuddin
9.Putriana Hamdana Dakka

Sedangkan Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan yang sering menjadi bahan perbincangan dimasyarakat Tana Luwu sebagai bacalon Bupati-Wakil Bupati sebagai berikut:

1.Syukur Bijak
2.Arham Basmin Mattayang
3.Patahuddin
4.Buhari Qahhar Mudzakkar
5.Hasanuddin Andi Baso Suli
6.Rusli Sunali
7.Arby Syam
8.Tabi Pasenggong
9.Husmaruddin
10.Dhevy Pawindu Bijak
11.Wahyu Napeng

Dalam Pesta demokrasi mendatang dikedua Wilayah tersebut melakukan sosialisasi di sejumlah titik dengan cara yang berbeda-beda.

Saat wartawan RealitaKini SulSel Mengunjugi Kediaman salah satu calon kandidat yang akan maju di pilkada Kabupaten Luwu.menjadi bahan pembicaraan di masyarakat Tana Luwu,Hasanuddin Andi Baso Suli menuturkan jika namanya sering disebut oleh masyarakat dan elite Politik adalah Hal yang wajar karena kehadiran saya di tana luwu selama ini ditengah-tengah masyarakat Luwu hanya sebatas kegiatan sosial dan sillahturahmi karena selama ini saya berkarir dan berkarya di kampung orang.

Lanjut,Kakak dari Unru Andi Baso Suli (UBAS) kehadiranya di tana kelahiran sudah sejak dulu melakukan kegiatan sosial,soal saya akan maju dan tidaknya tergantung dari masyarakat Luwu kedepan dan kursi partai yang akan mendukung.Tuturnya (RK)


Post a Comment

Previous Post Next Post