No title


Realitakini.com -- Pasaman           
Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman bersama Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya mengajak warganya di daerah itu untuk tanggap Covid-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama pada saat beraktifitas diluar rumah atau ditempat kerumunan melaksana kan Aksi Derap Covid-19 dengan Aksi tabur masker kepada warga di pasar lama Lubuksikaping

Dari pantauan Realitakini nampak hadir aksi derap covid-19 dengan bagi bagi masker itu juga dihadiri oleh,  Koordinator bidang perubahan perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Ir.  Yuspi beserta anggota, Bidang Kesehatan masyarakat, puskesmas Lubuksikaping, bidan desa, serta kader kesehatan Durian Tinggi.

"Ya benar, hari ini kita bersama Satgas Penanganan Covid-19 telah melaksanakan Aksi Derap Covid-19 dengan membagikan masker kepada warga di Pasar Lama Lubuk Sikaping. Aksi ini kita lakukan karena, saat ini penyebaran kasus covid-19 di provinsi Sumbar dan Pasaman semakin tinggi, " ujar Plt Dinas Kesehatan dr. Rahardian Suryanta pada Realitakini.com, Minggu (24/1/2021).

Rahardian juga menambahkan, dengan semakin tingginya penyebaran kasus covid-19 di daerah ini tentu perlu kita sikapi dengan percepatan peningkatan pengetahuan masyarakat. Sehingga masyarakat mampu mengambil langkah tepat dan cepat untuk melindungi diri dari covid-19.

"Kita mendorong semua orang untuk menjadi motivator bagi sesama dalam penerapan protokol kesehatan. Ini demi keselamatan bersama dari ancaman Covid-19," ungkap dr.  Rahardian Suryanta. 

Katanya, untuk memperkuat masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan perlu dilakukan Aksi Derap Covid-19 oleh seluruh pihak terkait. Seperti mangajak masyarakat menerapkan 3M (mengajak masyarakat memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak). 

Derap Covid ini, kata Rahardian bertujuan untuk meningkatkan perubahan perilaku masyarakat melalui edukasi sehat bersama pelaksana pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan covid-19 untuk selaku mematuhi protokol kesehatan sehingga kedepannya dapat memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Diakhir wawancara Rahadian mengatakan derap artinya kita semua diharapkan selalu menyuarakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) kapanpun dan dimanapun. Sebab semua orang mempunyai tanggung jawab dalam menerapkan protokol kesehatan sehari-hari di tengah pandemi ini, tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post