Follow Us

header ads

Sagita Dan Rinda kakak Beradik Dari Rumah Tahfizh Fisabilillah Lima Kaum, Berhasil Torehkan Prestasi

Realitakini.com Tanah Datar                            Sagita Martadyna Fathuloh dan Rinda Handayani Fathuloh merupakan kakak beradik putri dari pasangan Dedi Sufrianto dan Nurhasna, warga Jorong Silabuak Nagari Perambahan, murid dari Rumah Tahfizh Fisabilillah Jorong Balai Batu Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.


Sagita, panggilan sehari-harinya kelahiran 08 Maret 2003 sudah hafal 7 Juzz, sama dengan Adiknya (Rinda) kelahiran 28 Agustus 2005.  Prestasi yang sudah pernah di raih oleh Sagita antara lain Lomba Tartil Tingkat Nasional juara II  Tahun 2020 sedangkan Prestasi Rinda Juara III Lomba Tahfizh 1 Juzz Se-Indonesia di Tahun 2020.


Ketika dikonfirmasi ke Ustazah Siska, Senin (18/01/2021) membenarkan bahwa Sagita Martadyna Fathuloh dan Rinda Handayani Fathuloh merupakan murid asuhan dari rumah Tahfizh  yang dipimpinnya.


"Benar, Sagita dan Rinda merupakan murid dari Rumah Tahfizh Fisabilillah yang saya pimpin dan mereka sudah hafal sampai Jus 7," jelas Ustazah Siska.


Ketika ditanya prestasi apa saja yang telah  diperoleh oleh murid-murid dari rumah Tahfiz pimpinannya, Ustazah Siska melanjutkan, "1Kita sudah memperoleh  prestasi baik ditingkat propinsi dan Nasional. Diantaranya Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Datar 5 Jus Non Tilawah Putra dan Putri tanggal 17 Januari 2021, Juara III Putri Lomba MHQ 5 jus Online tingkat Nasional oleh ICBS Payakumbuh tahun 2020, Juara 1 Tahfizh 1 jus Non Tilawah Se Indonesia Tahun 2020," tuturnya.


Terkait soal bantuan yang pernah diterimanya, Ustazah Siska  menambahkan, "Rumah Tahfizh  Fisabilillah mendapat bantuan pribadi dari Bupati Tanah Datar ketika Alm Irdinansyah Tarmizi dikala beliau masih ada," pungkasnya. (M).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom