Follow Us

header ads

Tenaga Pengajar ASN,Hanya Tiga Hadir Beraktivitas

SK.DISDIK Lutra


Realitakini,com Luwu Utara
Dunia Pendidikan Di Luwu Utara Sempat Dihebohkan dengan adanya Keputusan Kadis Pendidikan Kabupaten Luwu Utara.Seluterlihat dibeberapa sekolah di kecamatan Malangke Barat.Surat Keputusan  berNomor 800/1271/DISDIK Kabupaten Luwu Utara perhal seluruh tenaga honorer maupun tenaga sukarela di istirahatkan sementara waktu.

Dampak hal tersebut terasa disalah satu Sekolah Dasar Negeri 196 Ammassangan,dimana dulunya tenaga pengajar honorer dan sukarela di sekolah tersebut tidak kekurangan tenaga pengajar.

Keputusan ini membuat banyak kontroversi dikalangan pemerhati pendidikan di luwu utara. utamanya nasib para suka rela yang mengabdi beberapa sekian tahun,telah mengabdikan diri kepada dunia pendidikan Kabupaten Luwu Utara.

Dengan alasan pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIK) bahwa akan melaksanakan pendataan ulang seluruh tenaga honorer dan sukarela di Kabupaten Luwu Utara.mereka ingin di istirahatkan sementara waktu.u cap,Kadis DISDIK Luwu Utara,Drs.Jasrum,M.Si 
SDN Negeri 196 Ammasangan,Malangke Barat

Hasil pantauan wartawan Realitakini,com ,Sekolah Dasar  Negeri 196 Ammasangan hanya 3 ASN mereka yang sempat hadir semua suka rela tidak hadir.08/1/2021

Saat ditemui Hajar Aswad,S.Pd menuturkanyang hadir kepala sekolah,guru agama dan dirinya sendiri selaku asn.ucapnya

Semua tenaga  pengajar honorer dan yang suka rela menunggu ketetapan dari dinas pendidikan untuk melakukan pemanggilan kembali untuk mengabdi.

Mereka berharap untuk di gunakan jasa mereka sebaga tenaga pengajar yang masih berstatus honorer  dan suka rela yang selama ini mereka di sk kan oleh kepala sekolah.

Selain tenaga pendidikan yang menerima dampak surat keputusan tersebut, seluruh instansi yang memiliki tenaga honorer maupun suka rela di istirahatkan sementara waktu.(RHM)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom