100 Pedagang dan Pembeli Pasar Tradisional Di Blitar Akan Di Test Rapid Antigen


Realitskini.com Blitar
Rapat kordinasi Persiapan Pelaksanaan protokol kesehatan Covid - 19 dan Persiapan pelaksana an Rapid Test antigen massal yang di pimpin Walikota Blitar Santoso berlangsung Jumat ( 05/02/2021).

Rapid Test antigen massal dan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan Covid - 19 akan di laksanakan di pasar tradisional di Kota Blitar dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar .

Rapat Kordinasi Persiapan pelaksanaan protokol kesehatan Covid - 19 dilaksanakan bersama jajaran Forkopimda , Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar , ,Kasatpol PP , serta Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan industri Kota Blitar .

 Rapat Bersama menghasilkan keputusan bahwa ada dua pasar tradisional yang menjadi sasaran. Yaitu Pasar Legi yang digelar pada besok Sabtu (6/2/2021) dan Pasar Templek pada Minggu (7/2/2021)

Walikota Blitar Santoso menjelaskan, kegiatan ini digelar bersama TNI-Polri, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Blitar serta Disperindag Kota Blitar. Di kegiatan tersebut selain dilakukan tes antigen kepada 100 orang para pedagang dan pembeli, juga akan diadakan pembagian masker kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar baik yang dari kota maupun luar Kota Blitar

“Pelaksanaan rapid antibody Insya Allah dilaksanakan besok di Pasar Legi mulai jam 8 kemudian hari Minggu di pasar templek. Sekaligus kita melakukan pembagian masker pada seluruh penjual maupun pembeli yang hadir di situ,” ungkap Santoso.

Mulai besok petugas akan melakukan pemantauan pengunjung pasar, untuk keperluan pemantauan saat ini Tim sedang mendirikan Posko pemantauan di sekitar pasar , ujar Walikota Blitar ,Santoso 

Walikota , Santoso menambahkan Sedangkan jumlah masker yang akan di bagikan kepada pedagang pasar dan pengunjung kita sudah siapkan dari berbagai sumber ,jumlahnya tak terbatas , namun untuk Testy Rapid antibodi kita sesuaikan dengan stok dari Dinas Kesehatan Provinsi ( edy)


Post a Comment

Previous Post Next Post