Follow Us

header ads

Adanya TMMD 110 Diharapkan Ekonomi Berkembang Tahap Demi Tahap

Realitakini.com-Kapuas 
Melalui program TMMD dengan sasaran Fisik Pembuatan Jalan Usaha Tani, Renovasi Mushola, Renovasi Jembatan, Jambanisasi/Sanitasi merupakan perjuangan TNI – AD dalam mensejahterakan masyarakat. Perubahan dalam hidup merupakan keinginan dari setiap masyarakat dari kehidupan yang lemah menjadi kehidupan yang maju, Namun hanya jalanya saja yang berbeda – beda. 

Mendapat bantuan Program kegiatan fisik maupun non fisik dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas diharapkan menjadi awal dari kehidupan yang lebih baik bagi warga masyarakat. Berawal dari menerima bantuan tersebut, semangat dan giat bekerja masyarakat Desa Saka Lagun meningkat serta ekonominya semakin lebih baik.

Dengan adanya Infrastruktur jalan yang lebih baik, semangat bekerja semakin meningkat sekaligus dapat mengembangkan perekonomian tahap demi tahap. Masyarakat harus mempunyai keyakinan bahwa dengan mendapat perhatian dari semua pihak lewat program TMMD berarti menuju masyarakat yang sejahtera sangat terbuka lebar. Karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, semuanya ada peluang ada waktu ada usaha, ikhtiar serta diiringi doa.

”Sebenarnya, semangat warga dalam kegiatan program TMMD patut mendapat apresiasi. Karena dalam gotong royong mereka sangat bersemangat serta penuh dengan kekompakan. Kesadaran yang tinggi telah ditunjukan oleh satgas dan warga dalam bekerja yang diimbangi dengan hubungan yang harmonis, sehingga masyarakat akan sadar pentingnya hidup bertetangga dan hidup berdampingan dengan orang lain agar tercipta suasana kehidupan yang indah dan damai,” kata Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Minggu (21/2/21).

Dirinya melanjutkan, kehidupan yang harmonis dalam kebersamaan merupakan pola budaya sehat yang lama dimiliki oleh masyarakat. TNI mempunyai kewajiban membantu rakyat yang membutuhkan, salah satunya dengan memberikan bantuan program. Maka Dengan nurani yang sehat akan terjalin komunikasi dan hubungan yang sehat pula. Dengan begitu maka seluruh kehidupan akan berjalan sesuai dengan nurani yang bersih, akhirnya terciptalah kehidupan yang sehat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom