Adul, Desa Saka Lagun Pasti lebih Mapan



Realitakini.com Kapuas, – Dalam pelaksanaan perabatan jalan usaha tani dalam pengerjaannya tentu sangat menjaga kwalitas, karena infrastruktur jalan yang dikerjakan merupakan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Meskipun pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong royong, namun untuk kwalitas menjadi perhatian utama dari satgas. Sehingga jalan yang dirabat tersebut akan kuat dan tahan lama.


Pengerjaan semenisasi tersebut tidak boleh mengecewakan warga Desa Saka Lagun, karena Jalan tersebut akan menjadi akses  utama bagi  warga dalam melakukan aktifitas sehari – hari.  Dengan dirabatnya jalan usaha tani tersebut tentu warga mempunyai harapan agar dapat meningkatkan perekonomian petani.


Menurut Kades Zulkifli, Sabtu (27/2/21) mengatakan,” Dengan dirabatnya jalan usaha tani tersebut dipastikan dapat memperlancar semua aktifitas warga dalam bidang perekonomian, termasuk pertanian maupun Perdagangan. Karena selama ini jalan tersebut memang menjadi kendala utama bila musim penghujan, sehingga menghambat roda perekonomian masyarakat. Tetapi dengan perabatan saat ini warga desa akan lebih mudah untuk beraktifitas, tentunya roda ekonomi pasti lebih lancar. “


Sementara menurut Adul, Warga Rt 05 Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak mengatakan, ” Semenisasi  tersebut sangat  membantu bagi seluruh masyarakat desa terutama petani. Karena dengan dirabatnya jalan tersebut para petani menjadi lebih mudah untuk membawa pulang hasil panennya. Sedangkan bagi pedagang tentunya sangat memperlancar dalam membawa daganganya keluar masuk Desa. Maka tak heran ketika mendengar jalan usaha tani tersebut dirabat, warga Desa menyambutnya dengan bahagia dan antusias penuh semangat.”

Dengan semenisasi jalan usaha tani akan menjadi tahapan penting bagi kita semua Untuk membangun Desa yang tertinggal menjadi lebih maju sejajar dengan desa – sesa yang lebih dulu berada didepan. Hal tersebut pasti dapat dicapai oleh warga Desa Saka Lagun, karena keyakinan itu ada di nurani warga Desa Saka Lagun, sekaligus diimbangi kekompakan dan kebersamaan dari seluruh warga serta tekat yang begitu besar untuk menuju kearah desa mandiri. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post