Walaupun TNI, Tak kalah dengan Tukang Batu Profesional



Realitakini.com Kapuas, – Dalam kegiatan Pra TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/Kabupaten Kapuas ada yang menarik dan mendapat perhatian dari masyarakat Desa Saka Lagun. Yaitu seorang tenaga ahli dari Anggota Kodim yang begitu cekatan dan sangat terampil dalam konsep pembangunan infrastruktur.


tidak hanya pandai dalam konsep dan menggunakan senjata tempur, namun juga mempunyai kemampuan untuk memegang peralatan pertukangan dengan cukup lihai. Dia adalah Serda Budi, personil TNI AD yang Kodim 1011/Kapuas.Suatu kemampuan yang tidak kalah dengan tukang Profesional pada umumnya.


Kemampuan yang dimiliki oleh Serda Budi tentunya dari pengalaman yang telah didapat selama ini. Satu kemampuan yang memang tidak dimiliki oleh semua Personil TNI, Namun yang ahli sebagai tukang batu tidak hanya Serda Budi, tetapi Serda Zabir dan beberapa rekannya mempunyai kemampuan sebagai tukang.


Selain sudah ahli Serda Budi juga cukup cepat dalam melaksanakan pekerjaan perabatan jalan usaha tani.


Dengan kecepatanya tersebut telah membuat tukang yang sudah Profesional juga memberikan acungan jempol kepadanya. 


“ Mungkin banyak orang bertanya kenapa saya bisa tukang batu, karena sebelum jadi TNI dulu juga pernah belajar ikut orang, jadi Alhamdulillah ketika jadi TNI ternyata banyak bermanfaat buat orang banyak. Walaupun saya jadi TNI apa yang saya bisa ini sedikit – sedikit terus saya asah, bukan saya hilangkan, Jadi cara mengasahnya, kalau dirumah ada pekerjaan sedikit – sedikit saya kerjakan sendiri, tidak mengundang tukang selama saya bisa,” katanya, Sabtu (27/2/21).


Dia melanjutkan, untuk dapat menjadi seorang profesionel tentu dari niat dan usaha dalam belajar. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post