Follow Us

header ads

Anggota Kodim 1011/KLK Lakukan Pembersihan Lokasi Jalan Usaha Tani

Realitakini.com-Kapuas,
 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021 saat ini telah memulai kegiatanya mengerjakan semua program Pra TMMD di desa Saka Lagun Ke camatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Kegiatan yang mengerjakan sarana fisik maupun non fisik tersebut juga telah mendapat sambutan dari seluruh masyarakat Desa Saka Lagun.

Jalan Usaha Tani (JUT) yang kini sudah mulai digarap dengan pembersihan lahan, antar anggota TNI dan juga warga Desa saling bahu membahu bergotong royong.  Hal ini dikarenakan sebagian masih dipenuhi dengan rumput dan pepohonan yang cukup tebal. 

Dibawah Komando Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos, Senin (22/2/21) mengatakan, ”Jalan Usaha Tani yang digarap saat ini merupakan jalan utama petani Desa Saka Lagun dalam melakukan aktifitas sehari – hari, baik ke lahan pertanian maupun aktifitas yang lainnya. Sudah puluhan tahun warga disini saya kira menunggu pembangunan  Infrastruktur jalan tersebut, dan saat ini akhirnya telah dibangun oleh TNI melalui Program TMMD.” 

Sementara itu, Idham, warga Desa Saka Lagun mengatakan,” Pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja memutar otak agar dapat berkembang dan maju menuju masyarakat yang damai dan sejahtera dalam pembangunan berkelanjutan. Sehingga untuk kedepannya dapat merubah wajah desa menjadi terpandang di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas pada khususnya dan keluar Kabupaten Kapuas pada umumnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom