Pembabatan Dimulai, JUT Diperlebar

Realitakini.com-Kapuas 
Ungkapan terima kasih disampaikan oleh warga masyarakat dalam  kegiatan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/Kabupaten Kuala Kapuas atas pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani maupun Sarana Fisik Lainnya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak dapat membawa keberkahan tersendiri. Dengan pembangunan tersebut tentu sangat membahagia kan bagi seluruh warga masyarakat.

Pembersihan lokasi juga telah dilakukan oleh anggota TNI dari Kodim 1011/KLK dan juga warga untuk mempercepat pekerjaan perabatan jalan. Dengan menggunakan alat seadanya warga masyarakat tetap kompak dalam gotong royong agar pekerjaan segera dapat tergarap. 

Kebersamaan dalam gotong royong dapat menjadi tolak ukur dalam melihat hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan oleh satgas dan warga sehingga pekerjaan akan lebih cepat dilaksanakan agar dalam waktu yang ditentukan  pekerjaan tersebut tuntas tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentu kan. Adanya Pra TMMD tersebut tentunya pertimbangan dari waktu yang sangat terbatas dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan.

“ Menurut Dansatgas letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos, Senin (22/2/21) mengatakan, ”Dari pagi warga terus aktif dan semangat mengikuti kegiatan gotong royong dilokasi  pembersihan lokasi, yang merupakan jalan utama menuju lahan pertanian warga Desa Saka Lagun . Dengan dibangunya Jalan Usaha Tani Tersebut tentu saja masyarakat dan petani akan lebih mudah untuk beraktifitas baik di musim penghujan maupun dimusim kemarau.”

 Jalan Usaha Tani yang dibuat oleh anggota Kodim 1011/KLK tersebut  sebelumnya sangat licin bila musim penghujan dan sangat sulit untuk beraktifitas .Karena selain sempit jalan tersebut juga masih bertanah, sehingga sangat menyulitkan petani bila musim panen tiba khususnya dimusin penghujan. Namun dengan dilebarkan serta dirabat tentu harapan kedepan jalan tersebut akan membuat petani akan lebih mudah dalam beraktifitas. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post