Bangun JUT Bawa Berkah Bagi Masyarakat Desa

Realitakini.com,Kapuas 
Di Tahun 2021 semangat gotong royong sudah tertanam  antara masyarakat dengan TNI. Karena  sejak pra TMMD 110 yang dilaksanakan  telah membawa masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek menuju kehidupan yang baru, baik secara fisik maupun non fisik, sehingga apa yang telah diimpikan selama ini telah menjadi kenyataan.

Tepat sasaran, itulah yang dirasakan oleh masyarakat dengan adanya TMMD 110 Kodim 1011/KLK  Kabupaten Kapuas. Bagi masyarakat Desa Saka Lagun dilihat dari sudut manapun, TMMD 110 telah membawa keuntungan dan manfaat bagi masyarakat Desa. Karena pembangunan Infrastruktur semua nya tepat sasaran, Sedangkan kegiatan non fisik juga telah dapat dirasakan oleh warga Desa dengan pola TNI dalam memberikan pendidikan dan wawasan kebangsaan.

Beberapa Fasilitas umum sudah ada dalam program dan akan segera dibangun oleh TMMD. Termasuk  Semenisasi Jalan Usaha Tani (JUT) menuju lahan pertanian. Dengan semenaisasi tesebut tentunya  sangat membahagiakan  bagi seluruh warga masyarakat terutama para petani, karena jalan tersebut akan sangat membantu terhadap perkembangan dan kemajuan bagi petani dan masyarakat Desa Saka Lagun secara keseluruhan.

Menurut Kades Zulkifli, Sabtu (20/2/21) mengatakan, ”Pembangunan Infrastruktur yang  ada di Desa Saka Lagun sangatlah merubah giat kerja warga Desa untuk meraup rejeki. Sehingga dari semangat kerja keras itulah Sesuatu yang sangat  diharapkan akan terwujud nyata.”

Dalam pengerjaan Semenisasi Jalan Usaha Tani ini tentunya kontruksi harus sesuai dengan standart, sehingga akan dapat tahan lama. Dengan  kualitas yang bagus tentunya akan dapat memuaskan semua pihak. Dengan demikian tentu hasil pembangunan mampu memberikan kepuasan bagi siapa saja sekaligus  jalan yang dirabat tersebut membawa berkah bagi masyarakat. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post