Program TMMD Berkah, Seperti Mimpi Di Siang Bolong

Realitakini.com,Kapuas 
 Penantian panjang dari  masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek  kini telah mendapat jawaban pasti dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas. Karena penantian yang ditunggu selama ini telah dijawab oleh TNI dengan mem berikan program kegiatan Fisik maupun non fisik . Dan saat ini pekerjaan telah dimulai  dengan melibat kan masyarakat untuk ikut gotong royong agar pekerjan tersebut cepat dapat terselesaikan.

 “ Seperti mimpi  di siang bolong apa yang dirasakan oleh masyarakt Desa Saka Lagun,  dengan adanya pembangunan fisik mau pun non fisik tersebut.Berkah yang memang tidak disangka oleh seluruh masyarakat.Semenisasi Jalan,Jambanisasi dan renovasi Jembatan sudah dinantikan bertahun - tahun akhirnya terwujud  berkat dari TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang  peduli dengan kondisi Petani dan masyarakat yang ingin membangun ekonominya,” Ungkap Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (20/2/2021).

Lanjutnya, yang membuat dirinya terharu adalah  peran serta warga Desa Saka Lagun  dalam pelaksana an kegiatan programTMMD baik pembangunan Fisik maupun non Fisik. Karena peran serta masyarakat ini merupakan satu nilai dan harapan besar bagi kemajuan dan suksesnya program.

Sementara menurut Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Inf. Ari Bayu Saputro S.Sos, dirinya mengata kan, ”Jalan Usaha Tani  di Desa Saka Lagun  sudah mulai dikerjakan oleh anggota TNI dan juga warga masyarakat, JUT tersebut dimulai  sebelum  TMMD  dilaksanakan. Jadi Pekerjaan jalan tersebut di mulai saat Pra TMMD agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan, mengingat waktu yang dijadwalkan sangat terbatas.”

Dirinya bahkan berharap, untuk seluruh warga agar terus berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan  untuk mempercepat waktu agar segera dapat dinikmati hasilnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan kecepatan pekerjaan tentunya lebih cepat pula masyarakat Desa Saka Lagun untuk membangun ekonominya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post