Batalyon Infanteri R 631/Atg Palangkaraya Tetap Jaga Fisik Dan ikutti Protokoler Kesehatan Covid-19

Batalyon Infanteri R 631/Atg –  Palangka Raya. 
Realitakini.com-Palangkaraya,
Sebanyak 150 prajurit Yonif R 631/Atg yang berdinas di Mayonif R 631/Atg, Desa Bukit tunggal Kec. Jekan Raya palangka Raya melaksanakan lari bersenjata, Sabtu pagi (13/02/2021). Giat Lari bersenjata prajurit Yonif R 631/Antang dengan  jarak tempuh 7 Km dengan Rute Star dari Mayonif R 631/Atg jalan Tjilik Riwut Km 6 menuju ke jalan Rajawali, jalan Tingang, jalan Tjilik Riwut Km 3.5 dan Finish ke Mayonif R 631/Atg.

Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P mengatakan ke semua prajurit kegiatan ini sudah hal biasa dilakukan oleh prajurit apalagi satuan ini adalah salah satu satuan tempur yang ada di wilayah kalimantan tengah, Lari bersenjata bertujuan selain memelihara stamina dan kondisi kesehatan prajurit juga untuk menyiapkan kemampuan fisik prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas Tempur dan Non Tempur .

Lanjut Danyonif,tujuan utama kegiatan ini adalah agar menumbuhkan semangat seorang prajurit tempur agar tetap kompak dan menumbuhkan jiwa korsa, kegiatan ini tidak terhenti begitu saja, kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertingkat mulai dari beban perorangan dan jarak tempuh,  bukan cuma di Mayonif R 631/Atg saja yang melaksanakan kegiatan ini, jajaran Kompi Senapan yang ada di wilayah Kalteng semuanya melaksanakan giat ini, seperti Kipan A (Sampit) 110 org, Kipan B (Pangkalanbun) 105 org, Kipan C (Murung Raya) 115 org.

Semuanya kegiatan tsb di laksanakan dengan penuh nuansa kegembiraan untuk membangkitkan semangat untuk diri sendiri dan Negara yang kita cintai ini.TuturnyaSetelah melaksanakan kegiatan, para prajurit melaksanakan PBB bersenjata singkat dilanjutkan makan extrafooding dan pelemasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Jasmani Yonif R 631/Atg.(RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post