Follow Us

header ads

BKAN DAN UPK DAPM Kecamatan Lubuk Basung Gelar MAN Tutup Buku

 


Realitakini.com - Agam

Musyawarah Antar Nagari (MAN) Tutup Buku Tahun Anggaran 2020, bertempat di Kantor UPK Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Kamis (10/02/2021). Musyawarah Antar Nagari (MAN) Tutup Buku Tahun Anggaran 2020, Dalam rangka mempertanggung jawabkan pelaksanaan kinerja selama tahun 2020, UPK PNPM Mandiri , yang sekarang menjadi UPK DAPM Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat, Kecamatan Lubuk Basung menggelar Musyawarah Antar Nagari (MAN) Tutup Buku Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang dihadiri  Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Nagari, Camat , Wali Nagari Bamus, Kepala Jorong, babinkamtibmas dan Kelompok SPP se Kecamatan Lubuk Basung.

Setelah dibuka langsung oleh Ketua BKAN Kecamatan Lubuk Basung Syafrudin,  kegiatan MAN dilaksanakan dengan dilanjutkan pertanggungjawaban pengurus BKAN, BP-UPK dan UPK DAPM  selama Tahun Buku 2020. Khusus untuk UPK DAPM, jumlah asset produktif  yang dikelola selama ini Dapat disampaikan perkembangan aset lebih kurang sebesar 56 %. Selain mempertanggungjawabkan pelaksanaan kegiatan dan keuangan selama Tahun Buku 2020, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan perencanan keuangan tahun anggaran 2021.

Syafrudin mengatakan, dalam perjalanan simpan pinjam kelompok SPP tentunya terjadi masalah masalah dalam pelaksanaan pengembalian dana pinjaman kelompok. Tetapi , Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dengan baik. 

Salah satu faktor penyebabnya kurangnya ketepatan waktu pengembalian yaitu dengan adanya wabah covid-19 , yang mengakibatkan mundurnya pertumbuhan ekonomi masyarakat." Jelas Syafrudin".

Hasil SHU tahun 2020 telah dicapai sebesar Rp. 191.437.675,- . Untuk perencanaan SHU Tahun 2021 sebesar Rp. 200.609.000,- .Dalam MAN juga di rencanakan untuk alokasi tahun anggaran 2021 dan perencanaan BOP tahun anggaran 2021, Penetapan AD/ ART dan SOP kelembagaan tahun 2021, serta tindak lanjut penanganan masalah kelompok SPP. 

Kegiatan ini diadakan setiap tahunnya di setiap Kecamatan, , untuk Kecamatan Lubuk Basung  jika ada permasalahan tunggakan di kelompok Simpan pinjam perempuan (SPP), diharap BKAN diharap berupaya penanganan untuk hal tersebut, harapannya semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung tetap memberi dukungan untuk mensukseskan program ini dengan baik, karena Program Pemerintah untuk mengatasi kemiskinan. ( Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom