Camat Lubuk Sikaping Peringati HPSN Dan Launcing Pembentukan Bank Sampah

Realitakini.com - Pasaman 
Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di halaman kantor Camat Lubuk Sikaping, Senin (22/2/2021)

Dari Pantauan Realitakini.com nampak hadir Camat Lubuk Sikaping, Forkompincam, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping, Pimpinan Puskesmas Lubuk Sikaping dan Sundata, Pengurus Bank Sampah se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti ,S.STP mengatakan pada media Realitakini. com, Hari Peduli Sampah Nasional jatuhnya pada tanggal 21 Febuari 2021 karena pada tanggal tersebut hari libur, maka dilaksana kan apel bersama Hari Peduli Sampah Nasional pada, Senin (22/2/2021)

"Pada apel tersebut Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping juga  melaunching pem bentukan bank Sampah ditiap nagari  se kecamatan Lubuk Sikaping bersama pengurus bank Sampah, kemudian kedepanya nagari dan pengurus bank sampah menjadi pengumpul  sampah plastik", tuturnya

Ia juga menambahkan sampah sampah plastik  yang diserahkan oleh masyarakat akan dikelola oleh bank  sampah dan Bumnag Nagari dan hasil penjualanya akan  jadi tabungan masyarakat.

Diakhir wawancara Nina Darmayanti berharap dalam hari peduli sampah nasional kita tingkatkan kesadaran untuk  menjaga kebersihan dengan memilah sampah organik dan non organik. 

Pada saat apel bersama tersebut Camat Lubuk Sikaping juga memberikan penghargaan atas partisipasi dan kontribusinya dalam dalam pelaksanaan goro serentak dan lomba pembuatan ecorobik dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional  pada wali nagari Sundata, Aia Manggih, Pauh dan  Jambak.( Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post