Dandim 1011/KLK: Desa Saka Lagun Masih “Perawan”

Realitakini.com-Kapuas,
Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, S. Sos hari ini, Kamis (18/2/21) melakukan pengecekan lokasi yang nantinya akan dilakukan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kuala Kapuas.

Dirinya bersama rombongan pengecekan langsung menuju lokasi agar lebih tahu medan serta apa saja yang nanti perlu dikerjakana pada saat pelaksanaan pra TMMD di Desa tersebut, sehingga di saat pelaksanaan akan lebih mudah dalam pengerjaan.

“Daerah sini masih perawan. Banyak tumbuh pohon-pohon yang menghijau serta sangat berpotensi sebagai penghasil pertanian. Tentu saja ini merupakan tantangan kita untuk memajukan ekonomi warga di sini,” katanya, Kamis (18/2/21).

Dandim 1011/KLK bahkan sangat antusias untuk memajukan ekonomi warga desa Saka Lagun. Dirinya juga merasa prihatin jika daerah yang masih banyak ditumbuhi pepohonan yang menghijau ini tidak bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang produktif. 

Dengan adanya pengecekan secara langsung ke lapangan inilah, Dandim 1011/KLK meemberikan perintah kepada Babinsanya untuk selalu menjadi pendamping warga Desa Saka Lagun agar ke depan dapat meningkatkan ekonomi desa setelah program pelaksanaan TMMD berakhir. 

Dirinya merasa yakin, bahwa program TMMD ini merupakan salah satu tujuan bersama antara TNI dengan Pemerintah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang sehingga ada setitik harapan kedepan lebih maju dalam mencari ekonomi. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post