Follow Us

header ads

Dandim 1011/KLK Tinjau Lokasi TMMD

Realitakini.cpm-Kapuas,
Komandan Distrik Militer (Kodim) 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, S. Sos, Kamis (18/2/21) meninjau lokasi yang nantinya akan dilaksankan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021. 

Perlu dikatehui bahwa program TMMD merupakan bentuk kerjasama antara TNI dengan pemerintah dalam pemerataan pembangunan di segala bidang. Bahkan tidak hanya itu saja, untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara yang tangguh, TNI memilih salah satu bentuk pengabdian disamping TNI melestarikan nilai sejarah terutama Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Dari sisi tersebut, maka TMMD dapat dipandang dari dua segi, Yang pertama, Secara substansial TMMD merupakan Thesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan. Yang kedua dari sisi perakitan atau formulanya, merupakan lompatan metodologi, pembangunan yang mengacu kepada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor Fungsi dari beberapa Instansi atau lembaga yang ada,” kata Dandim Bayu.

Dirinya juga berharap, dengan adanya TMMD di Desa Saka Lagun ini, warga desa ke depannya dapat meningkatkan perekonomian warga terutama dari hasil bertani dan berkebun, karena dalam program TMMD tersebut nantinya akan dilakukan pengerjaan penyemenen Jalan Usaha Tani sepanjang 1200 meter. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom