Tempat Imampun Juga Dilakukan Pengukuran



Kapuas,- Desa merupakan miniatur dari Negara, karena Indonesia memiliki 74.754 Desa diseluruh penjuru tanah air yang di dalamnya terwadahi berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam adat istiadat (Kearifan lokal) maupun Pemerintahan.

Terlebih lagi dengan menyangkut keimanan dan ibadah, tempat ibadah sangat penting bagi warga desa khususnya di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ini.


Untuk meningkatkan rasa keimanan dan kekhusyukan ibadahpun, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 tak luput dari sasaran program. 


Bahkan, Komandan Distrik Militer Kodim 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, S. Sos meberikan dukungan perehaban mushola Miftahul Janah agar kedepan warga Desa Saka Lagun dapat meningkatkan ibadah dengan khusuk dan tenang.


“Perintah komandan, nanti dalam pelaksanaan pengerjaan mushola Miftahul Janah ini dikerjakan dengan sebaik-baiknya agar warga desa ini nantinya dalam beribadah lebih khusyuk,” kata Serda Taufik, Kamis (18/2/21).


Maka dari itu, bangunan tempat imam yang saat ini memang sudah tidak begitu layak untuk digunakan juga dilakukan pengukuran oleh petugas pertanahan bersama dengan Babinsa Koramil Pulau Petak agar nanti dapat dibangun sesuai dengan harapan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post