Dandim Cek Kesiapan Lokasi TMMD Desa Saka Lagun

Realitakini.com-Kapuas 
Dandim 1011 /KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos melakukan pengecekan pembangun an disemua lokasi TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas setelah me laksanakan upacara pembukaan pra TMMD.

Pengecekan dilakukan Dandim bersama dengan kepala Desa Saka Lagun dan beberapa tokoh masyarakat  Desa Saka Lagun keseluruh sasaran fisik khususnya Jalan Usaha Tani ini diutamakan karena jalan tersebut menjadi urat nadi dari perekonomian bagi petani Desa Saka Lagun.

Dalam pengecekan Program kegiatan TMMD yang dimulai pada pra TMMD tersebut tentu Dandim memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang melaksanakan pengerjaan serta mempererat silaturohmi bersama masyarakat.

“Saya selaku Dandim 1011/KLK sangat berterima kasih kepada Satgas dan masyarakat yang telah bersemangat melaksanakan program pra TMMD ke 110. Semoga dengan semangat serta kebersamaan warga masyarakat semua pelaksanaan kegiatan Fisik maupun non fisik dapat terlaksana dengan baik serta dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” Kata Ari Bayu Saputro, Sabtu (20/2/2021).

Karena Program TMMD merupakan metode untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya, termasuk pembangunan sumber Daya Manusia sejak usia dini, dengan begitu akan mampu mendorong gerak maju akselerasi pembangunan dipedesaan.

Dirinya juga melanjutkan, dalam pengerjaan sarana fisik di Desa Saka Lagun Satgas mempunyai prestasi tersendiri, karena dalam melaksanakan pekerjaannya para anggota Kodim bersama dengan masyarakat sudah melakukan lebih awal dengan tepat dan cermat. “Apa yang dilakukan personil dilapangan sungguh membuat kami sangat bangga, karena para personil sangat memperhatikan kepentingan masyarakat secara menyeluruh agar masyarakat desa tertinggal dapat menikmati kemajuan dan kesejahteraan,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post