Desa Saka Lagun Layak Dapat Program TMMD

Realitakini.com-Kapuas 
Persiapan demi persiapan dalam pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa kini telah dikebut oleh Satgas dari personil Kodim 1011/KLK Kapuas. Persiapan yang dilakukan mulai dari logistik peralatan kerja hingga persiapan pembersihan lahan serta bahan bangunan yang dikirim ke lokasi pekerjaan sudah dimulai sebelum pra dibuka. 

Desa Saka Lagun ini merupakan desa yang sangat layak untuk mendapatkan bantuan Program TMMD karena memenuhi kategori untuk dijadikan salah satu sasaran program fisik maupun non fisik. Dengan kondisi wilayah yang berada dipegunungan serta lokasi jangkauan yang masih menggunakan perahu, tentunya sangat tepat untuk mendapatkan perhataian dari pemerintah dalam pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur.

Dengan kondisi yang seperti ini anggota Kodim 1011/KLK begitu cepat tanggap lalu memberikan laporan kepada atasan agar dapatnya Desa Saka lagun mendapatkan perhatian khusus dalam bidang pembangunan. Dengan memilih Desa yang akan mendapat bantuan program tentu dengan melakukan pengecekan lapangan terlebih dahulu tahap demi tahap hingga matang, dikoordinasikan dengan pihak terkait setelah itu baru dilihat layak atau tidaknya menerima bantuan tersebut.

“Saat ini rumah Desa Saka Lagun sedang melaksanakan kegiatan Pra TMMD dengan mengerjakan semua fasilitas fisik yang telah menjadi program utama dalam TNI Manunggal Membangun Desa reguler ke -110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas.Satgas dan warga bergotong royong melaksanak an pekerjaan tersebut sesuai dengan arahan dan comando dilapangan. Karena pelaksanaan pembangun an hanya satu bulan tentunya dalam mengerjakanya dilakukan kerja keras serta kebersamaan agar cepat terselesaikan sesuai dengan harapan maupuntarget yang telah ditentukan,” Jelas Sertu Wewengkang, Minggu (21/2/2021).


Lebih lanjut dikatakan,” Mengingat program TMMD ini hanya satu bulan tentunya pekerjaan harus dilakukan dengan pra TMMD yang mana semuanya harus melibatkan masyarakat setempat agar semua pekerjaan serta program berjalan sesuai dengan tujuanya. Karena tujuan utamnya untuk kesejahteraan masyarakat tentunya warga setempat harus berperan aktif sekaligus mengerti akan maksut dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post