Gotong – Royong Bergantian Guna Memutus Mata Rantai Covid – 19

Realiayakini.com-Kapuas,
Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas dalam pelaksanaan kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 110 Tahun 2021, selain menyasar program pembuatan Jembatan dan jalan baru di desa Saka lagun, program TMMD juga mengerjakan jambanisasi dan rehab mushola.

Dalam kegiatan ini masyarakat dilibatkan dalam kegiatan renovasi masjid yang dilaksanakan bersama masyarakat dengan gotong royong secara bergantian, mengingat saat ini sedang darurat covid -19, sehingga tidak boleh mengumpulkan orang banyak. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 maka jumlah warga yang ikut dalam gotong royongpun digilir secara bergantian.

Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/21) mengatakan,” Untuk memutus mata rantai penyebar an Covid – 19 dalam pelaksanaan kegiatan TMMD disetiap lokasi untuk warga yang ikut gotong royong sangat dibatasi, sehingga gotong royong dilakukan dengan cara bergantian.Namun dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat begitu kompak  dan penuh semangat, tanpa mengenal lelah.”

Untuk Pekerjaan renovasi mushola Miftahul Jannah saat ini pada tahap pembongkaran atap. Karena kondisi dari Masjid memang sudah saatnya untuk direnovasi secara menyeluruh. Sasaran Program TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas di desa Saka Lagun sangat tepat sasaran karena pelaksanaan programnya sesuai dengan keinginan masyarakat setempat. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post