Harapan Warga Saka Lagun Semakin Nyata dengan TMMD

Realitakini.com-Kapuas
Desa Saka Lagun Telah dipilih menjadi sasaran program TMMD 110 Tahun 2021 karena banyak factor, sehingga tim TMMD memilih Desa Saka Lagun sebagai sasaran Program. Dalam program kegiatan TMMD telah mendapatkan bantuan beberapa  fasilitas fisik yang semuanya sesuai dengan harapan masyarakat.

Tentu saja pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/ KLK Kuala Kapuas terus mengebut pembersihan lokasi Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun Ke camatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Selatan sebelum pelaksanaan pra TMMD.

Sementara itu Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/21)  mengatakan,” Kehadiran TMMD telah banyak membawa perubahan bagi kegiatan dan semangat warga sesa, karena dalam kegiatan tersebut dapat menjadi suri tauladan bagi warga desa.”

Fasilitas yang digarap saat ini yang salah satunya pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) tentu dapat di harapkan kedepan membawa perubahan sehingga ekonomi warga meningkat. Dalam pengerjaanya pun telah melibatkan masyarakat dengan gotong royong karena tidak dipungkiri akan membutuhkan tenaga ekstra. Jadi dengan gotong royong harapan mereka pekerjaan akan menjadi ringan dan terencana dengan baik.

“Dalam kegiatan ini warga jangan  hanya melihat dari sisi pembangunanya saja, namun warga harus dapat melihat dari sisi yang lain tentang gotong royong, hidup dalam kebersamaan dan hidup  ber dampingan dengan orang lain. Karena dalam kehidupan ini pasti kita membutuhkan orang lain, ataupun membutuhkan orang diatas kita maupun dibawah kita. Untuk itu kebersamaan dan tidak membedakan antara satu dengan lainya harus dijaga dengan baik,” kata Kapt Inf Haryono, Senin (22/2/21).

Sementara itu, Kades Saka Lagun Zulkifli mengungkapkan ras terima kasihnya atas perjuangan Kodim 1011/KLK yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapatkan program TMMD di Desa Saka Lagun sehingga harapan yang selama ini diidam-idamkan dapat tercapai dengan baik. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post