Pra TMMD Dimulai, Warga Juga Dapat Tugas

Realitakini.com-Kapuas, 
Penduduk Desa Saka Lagun yang sebagian besar mata pencarianya sebagai petani kini telah mendapat bantuan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Berupa Jalan Usaha Tani. Sungguh bantuan yang sangat membuat seluruh warga desa menjadi bahagia khususnya para petani. Karena JUT sangat membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi warga dan petani desa Saka Lagun.

Dengan adanya bantuan kepada warga desa termasuk kepada para petani inilah yang telah membuat kehidupan dan semangat warga semakin berkembang. Selain Jalan Usaha Tani TNI Manunggal Mem  bangun desa juga melaksanakan pekerjaan sasaran fisik yang lain diantranya pembangunan Jembatan, jambanisasi serta perehaban Mushola

Kesibukan dari personil TNI jelas terlihat saat persiapan lokasi, pengecekan hingga pembersihan atau pembabatan dilokasi TMMD. Tugas – Tugas telah dibagi oleh atasan untuk mempercepat pekerjaan. Dengan adanya TMMD ini juga diharapkan dapat banyak membawa  perubahan bagi masyarakat pe desaan dalam sektor  Infrastruktur maupun non Infrastruktur.

Saat ini ternyata program TMMD masih sangat diharapkan oleh masyarakat desa untuk membangun infrastruktur yang rusak maupun yang belum tersentuh sama sekali. Karena dengan Program TMMD warga sangat terbantu dibidang fasilitas fisik maupun non fisik sehingga harapannya kedepan dapat memperlancar perekonomian.

“ Renovasi Jembatan Dan Pembuatan Jalan Usaha Tani  semua bahan materialnya sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun bukan berarti menjadi halangan untuk terus membangun, karena masih banyak cara yang bisa dilakukan. Dengan adanya Program kegiatan TMMD saya sangat merasa terbantu sekaligus bersyukur, karena tentu akan dapat merubah cara berfikir generasi muda untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/21)

Sementara itu Japran mengatakan,” Pembangunan Jalan Usaha Tani ini sangat bermanfaat bagi masayarakat Desa Saka Lagun khususnya dan masyarakat umum yang ikut menggunakanya, karena akan dapat memperlancar aktifitas warga dalam pembangunan serta nantinya dapat mempermudah warga untuk  membawa hasil panen dari lahan pertaniannya.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post