Infrastruktur Jalan Pendukung Utama Membangun Perekonomian

Realitakini.com-Kapuas, 
Kodim 1011/KLK Kapuas   menggelar acara kegiatan dalam pelaksanaan program pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Tahun 2021 dengan melaksanakan pengerjaan Jambanisasi/ Sanitasi, Semenisasi Jalan Usaha Tani, Renovasi Masjid Dan Renovasi Jembatan. Selain itu ada program kegiatan non fisik yang juga dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas.

Hal ini diungkapkan Kades Saka Lagun, Minggu (21/2/21) yang mengatakan, ”Program Kegiatan yang menyasar pada program tepat sasaran  tersebut  telah memberi obat baru dalam kehidupan masayarakt Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petik.   Dan yang membuat kita semua bangga adalah  kekompakan dari seluruh warga masyarakatnya.Semua ini tidak terlepas dari keinginan warga desa agar Desa Saka Lagun menjadi Desa yang maju, mandiri dan sejahtera.” 

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan bahwa, tumbuh berkembangnya masyarakat dalam perekonomian tentu tergantung dari usahanya masing – masing. Sehingga dengan bantuan program akan menambah kehidupan warga desa semakin lebih percaya diri, dengan begitu mereka akan mampu untuk berkreatifitas dalam membangun ekonominya lebih berkembang.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Saka Lagun Mengatakan,” TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 kodim 1011/KLK Kapuas di Desa Saka Lagun sangat membuat perubahan bagi seluruh masyarakat. Perubahan tersebut tentunya dapat dilihat secara nyata dari wajah – wajah ceria warga desa. Dengan cerianya warga desa dalam menerima bantuan program tersebut harapan yang paling pokok adalah setelah pelaksanaan program masyarakat desa akan semakin sejahtera.”

Untuk menjadi maju tentunya harus adanya alat pendukung utama, salah satunya adalah Infrastruktur jalan. Untuk itu dengan dibuatanya Jalan Usaha Tani serta Renovasi Jembatan Utama di desa Saka Lagun perekonomian akan semakin lebih lancar, khususnya para petani. Karena kehidupan utama warga desa Saka Lagun sebagian besar sebagai petani. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post