Kades Bangga kepada Seluruh Masyarakat Desa Saka Lagun

Realitakini.com-Kapuas, 
Menjadi Desa yang mandiri bukan perkara mudah bagi desa yang berada diwilayah pegunungan maupun terpelosok. Dengan kondisi geografis berbeda dengan wilayah kota yang lebih dekat dengan jangkauan serta yang jalan datar memerlukan perjuangan keras agar menjadi desa yang maju baik itu dari infrastrukturnya maupun Sumber Daya Manusianya. 

Di awal Tahun 2021 ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas karena menjadi sasaran program dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Tahun Anggaran 2021.

Tentu apa yang ditunggu selama berpuluh tahun oleh masyarakat, kini telah menjadi kenyataan berkat bantuan program kegiatan TMMD dari Kodim 1011/KLK Kapuas. Apalagi program yang dilaksanakan tidak hanya melaksanakan kegiatan pekerjaan fisik saja tetapi juga kegiatan non fisik.

Pengerjaan Fasilitas yang paling membanggakan adalah dengan dibuatnya Jalan Usaha Tani (JUT). Dengan dibuatnya jalan Usaha Tani tersebut membuktikan bahwa anggota dan warga benar – benar bekerja tak kenal lelah serta menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam gotong royong yang luar biasa. Suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang sulit untuk diungkapkan oleh warga Desa Saka Lagun.

Menurut Kades Zulkifli, Minggu (21/2/21) mengatakan,” kebersamaan warga Desa Saka Lagun  membuat kita semua kagum,   masyarakat begitu cekatan dan cepat dalam bekerja, itulah kata yang dapat kita ungkapkan untuk satgas dan warga dalam mengerjakan Jalan Usaha Tani.Saya memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang terlibat dalam pengerjan sarana Fisik disemua lokasi TMMD.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post