Jambanisasi Mendidik Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

 Realitakini.com-Kapuas, 
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas telah melaksanakan pekerjaan  pembangunan jamban di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Pengerjaan pembangunan ini dengan tujuan agar target yang direncanakan sesuai dengan waktu yang diberikan. Sehingga peran serta masyarakat dalam pelaksanaan program sangat menentukan akan keberhasilan dalam program.

Masyarakat juga harus sadar dengan adanya program di desanya yang merupakan berkah bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.” Pembangunan sejumlah jamban di desa Saka Lagun telah dilaksanakan saat Pra TMMD agar semua jamban tersebut dapat selesai lebih cepat dari target yang telah ditentukan. Semua ini untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan,” kata Kapten Inf. Handoyo, Senin (22/2/21).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa program jambanisasi yang dilakukan oleh TNI Melalui programnya, hasilnya telah banyak dirasakan oleh masyarakat pedesaan. ”Melalui program jambanisasi setidaknya dapat mengajari masyarakat untuk  berperilaku hidup sehat. Walaupun terkesan sederhana namun program tersebut sangat mengena pada masyarakat,” terangnya.

Dengan adanya pembangunan fisik maupun non fisik dari TMMD diharapkan akan membawa efek positif terutama dalam hal kebutuhan dasar masyarakat semakin baik. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post