Ketua DPC Demokrat Nagekeo Tetap Dukung AHY


 Realitakini.com, NAGEKEO 
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), turut menyatakan sikap tegas dengan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselengarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. 

Terkait pelaksanaan KLB itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Nagekeo, Yosef Fernandes Frederikus Amekae, mengatakan untuk tetap mendukung dan mengakui, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Ketua Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang Sah. Sikap saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo, jelas. Kami masih mengakui DPP yang sekarang dibawah kepemimpinan, Agus Harimurti Yudhoyono, sesuai Hasil Kongres pada bulan Maret 2020," ujar Amekae, ketika diwawancarai awak media, Sabtu (13/03/2021).

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo Periode 2014-2019 dari Fraksi Demokrat itu menambahkan, keterpilihan AHY, merupa kan aspirasi anggota Partai, melalui Kongres Partai Demokrat pada 5 Maret 2020 lalu, dan merupakan Forum Musyawarah tertinggi dalama Partai Politik atau organisasi sejenisnya. Karena itu, hasil kongres yang menetapkan AHY sebagai Ketua umum wajib hukumnya untuk dihargai. 

lanjut Amekae, AHY, sebagai Ketua umum DPP telah terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), sehingga legal secara Konstitusional Organisasi.

Sudah ada SK Kementrian Hukum dan Ham. sudah terdaftar di Pemerintah. Sikap kami dari Partai Demokrat, sebagai Ketua DPC Nagekeo, kami masih solid mendukung kepemimpinan DPP, dibawah kepemimpin an, Agus Harimurti Yudhoyono.Pemerintah sudah mengakui itu dengan sah," ujar Amekae.

Menyikapi kisruh yang sedang terjadi terkait KLB di kubu partai berbintang tersebut, Amekae mengaku, tetap setia menjalani perintah AHY, untuk menjaga stabilitas dan menciptakan suasana damai serta tidak mengganggu ketentraman masyarakat, dengan tidak memberikan statement-statement yang bersifat provokatif.

Dengan gonjang ganjing kemarin itu DPC Demokrat Kabupaten Nagekeo mengi nstruksikan, bahwa tetap menjaga stabilitas keamanan, ketenteraman masyrakat dan tetap mendukung program - program pemerintah. Meningkatkan ekonomi rakyat dan tidak usah membuat statement-statement yang membuat kisruh," tukasnya.

Amekae juga mengimbau, kepada seluruh Kader Demokrat yang ada di seluruh Kabuapaten Nagekeo, untuk tetap menjaga etika komunikasi dengan semua elemen, menjaga stabilitas keamanan dan mendukung program pemerintah baik di tingkat RT dan desa, hingga di tingkat kecamatan dan kabupaten.(Nasan Kua)

Post a Comment

Previous Post Next Post