Follow Us

header ads

Kodim 1207/BS Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla di wilayah Kab. Kubu Raya

RealitaKini.Com-Kubu Raya,
Perwira Penghubung Kubu Raya Kodim 1207/BS Mayor Kav Abdurahman Dalimunte dan Pasukan dari Kodim 1207/BS, menghadiri dan mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Penang gulangan Karhutla di Wilayah Kabupaten Kubu Raya, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya Jl. A. Yani II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.Kemarin, (Kamis, 18/02/2021)

"Dilaksanakannya apel gelar pasukan ini adalah untuk menyamakan langkah dan menyatukan tekad untuk bahu membahu dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kubu Raya” Tuturnya Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH. saat menyampai kan sambutan sebagai pengambil Apel.

Lanjut Bupati, "Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menyampaikan Surat Edaran ke seluruh Desa terutama pada Desa yang memiliki lahan gambut yang rawan kebakaran, agar dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar, sehingga tidak mengganggu visibility baik di darat, udara maupun perairan yang berpengaruh langsung pada kegiatan masyarakat akibat kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan tersebut"

Ditegaskan Bupati, "Agar semua unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta Instansi terkait dan Elemen masyarakat untuk bersinergi dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan"

"Demikian pula Koramil dan Polsek melalui Babinsa dan Babinkamtibmas agar mendata daerah rawan kebakaran hutan dan lahan serta melakukan penindakan terhadap pelaku pengrusakan hutan dan pem bukaan lahan dengan cara membakar” Pugkas Bupati (RK-Pendim1207)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom