Longsor: Jalan Penghubung Malang - Kediri Tutup Total


Realitakini.com- Malang,  
Curah Hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngantang sejak siang hingga malam mengakibatkan tebing setinggi 25 M lebar 10 M longsor, tepatnya di jalan provinsi yang menghubungkan Malang - Kediri saat ini mengalami tutup total.

Menurut keterangan Plt. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan bahwa longsor bahwa telah terjadi longsor dan mengakibatkan jalur provinsi tertutup. Sehingga membuat kendaraan, baik dari arah Malang maupun Kediri harus putar balik.

“Longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Tepatnya di Dusun Jombok Krajan RT 11 Desa Jombok Kec. Ngantang. Longsor mengakibatkan macet panjang dan kendaraan harus putar balik. Sedangkan kendaraan roda dua masih bisa terus berjalan” terang Dono, Rabu (3/01).

Tak hanya itu, menurut Dono bahwa longsor juga terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di Dusun Ngganten RT 20/08 Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang. Penyebab dikarenakan hujan deras yang terus mengguyur Malang Raya sejak siang hari.

“Akibat longsor tersebut mengakibatkan tebing setinggi 25 M dan Lebar 10 M menimpa rumah Pak Ngateman (54th). Sehingga barang-barang dalam rumah juga ikut tertimbun material longsor,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Diketahui pemilik rumah berjumlah 2 jiwa berhasil selamat. Mereka kemudian mengungsi di rumah saudaranya.

Selain itu, rumah milik Ngateman yang mengalami rusak berat diperkirakan mengalami kerugian sejumlah Rp 30 juta.

Hingga saat ini para petugas bersama relawan dan warga tengah melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor. (So)

Post a Comment

Previous Post Next Post