Masih Pandemi, Warga Taat Terapkan Protokol Kesehatan

Realitakini.com-Kapuas, 
TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas  sejak tanggal 20 Februari sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD Di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Pra TMMD tersebut dilaksanakan secara bersama – sama dengan seluruh warga dengan gotong royong tetapi tetap mengikuti anjuran  pemerintah karena saat ini sedang adanya Pandemi  covid – 19 di Indonesia. 

Japran Ketua RT 05 Handal Lunak Desa Saka Lagun, Senin (22/2/21) mengatakan,” Dalam pelaksana an Pra TMMD masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan Tentu saja dengan Adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas banyak memberikan pelajaran dan pendidikan yang sangat berharga kepada warga desa termasuk masalah menjaga imun tubuh atau tata cara menjalankan protokol kesehatan yang benar.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat inilah tentu harapan untuk memperkecil penularan Covid-19 akan dapat diwujudkan.

Hal senada juga dikataka Adul, warga masyarakat Desa Saka Lagun, bahwa sejak adanya anggota TNI dalam melaksanakan pengerjaan pra TMMD banyak pendidikan yang diterima oleh warga masyarakat, Termasuk cara menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini. 

“Dengan kemampuan menangakap sinyal dari apa yang dilaksanakan TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 110 tentunya akan dapat berfikir lebih luas bagaimana caranya agar desa Saka Lagun dapat mencegah penularan Covid-19 sehingga masyarakat akan tetap sehat dan dapat menyelesaikan tugas dalam pelaksanaan TMMD dengan baik. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post