Menatah, Bagi Anggota TNI Tidaklah Sulit



Realitakini.com Kapuas,- Dalam pelaksanaan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguer 110 Tahun Anggaran 2021 anggota Kodim 1011/KLK yang saat ini dikerahkan dalam melaksanakan pengerjaan sebelum para anggota Satgas TMMD didatangkan ternyata memiliki kemampuan seperti halnya para tukang sesungguhnya.


Tentu saja dalam pengambilan anggota untuk diterjunkan ke lokasi tersebut tidak hanya main-main karena hal ini untuk menghemat waktu serta biaya meskipun para warga membantu dengan ikhlas dalam mensukseskan acara tersebut.


Seperti halnya yang dilakukan Serda Jabir, Selasa (23/2/21) ini, dengan keahliannya bak tukang kayu, ia memainkan pahat yang dipegangnya untuk melakukan pemahatan landasan jembatan di Desa Saka Lagun yang saat ini melaksanakan pengerjaan pembuatan jembatan. Dengan cepat dan ketangkasan yang dimilikinya dirinya memulai dengan baik bersama warga yang juga memiliki keahlian yang sama.


“Memahat ini memang harus penuh kehati-hatian agar dapat digunakan untuk memasukkan kayu sehingga dapat sebagai pengunci,” kata Serda Jabir.


Sementara itu Rahmat yang juga ahli dalam memahat merasa kagum dengan yang dimiliki oleh Serda Jabir. Bahkan dalam batinnya dirinya heran seorang TNI yang biasanya ahli berperang bisa untuk memahat.


“Kagum tentunya. Karena yang saya tahu biasanya TNI itu ahli perang, namun Pak Jabir ini ahli juga dalam memahat kayu,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post