Pengeboran Kayu Galam dalam Pembuatan Jembatan

Realitakini.com Kapuas,
Pra TMMD yang sudah dimulai sejak dibukanya pada hari Sabtu (20/2/21) kemarin, semua pelaksanaan pengerjaan sudah mulai dikerjakan. Bahkan di setiap titik pengerjaan, setiap anggota yang diberika tugas sudah mulai bekerja demi terselasainya pengerjaan.

Serda Anhar, Selasa (23/2/21) bahkan sudah berjibaku bersama warga Desa Saka Lagun dalam pem bangunan jembatan yang salah satunya mulai pengeboran kayu yang akan digunakan sebagai landasan jembatan.

"Pengeboran kayu kita perlukan untuk pemasangan baut pada landasan jembatan agar resiko kayu pecah dapat diminimalisasikan," kata Anhar.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pengerjaan pembuatan jembatan ini tidak hanya dilakukan oleh anggota TNI saja, namun andil dsri warga Desa Saka Lagun merupakan hal yang terpenting.

"Tentu kami sangat bersyukur karena di Desa Saka Lagun ini sudah banyak ahli masing-masing pekerjaan. Jadi saya yakin pengerjaannya nanti akan lebih cepat selesai," terangnya.

Sementara itu, Kades Saka Lagun Zulkifli membenarkan apa yang dikatakan Serda Anhar bahwa di desanya banyak yang ahli baik sebagai tukang bangunan maupun tukang kayu.

"Yang dikatakan Pak Anhar ini benar. Di desa kita banyak warga yang berpengalaman. Namun yang membuat saya bangga kepada mereka, tanpa diminta mereka telah membantu dengan ikhlas. Dengan ini, saya yakin pengerjaan program TMMD akan dapat diselesaikan tepat waktu dan segera dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Saka Lagun," pungkas Kades. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post