Petani Tradisonal Olah Lahan Pertanian dengan Baik

Realitakini.com-Kapuas 
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah me laksanakan kegiatannya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas. Para petani pun juga melakukan pengolahan lahan secara Tradisional, termasuk pengolahan lahan persawahan sebelum melakukan penanaman padi agar tanah menjadi subur.

Tofa yang merupakan petani desa Saka Lagun selalu mengerjakan sawah pertaniannya dengan penuh ketelatenan agar panen yang dihasilkan lebih maksimal.

“ Sebagai petani kita harus telaten untuk mengolah tanah terlebih dahulu agar nanti ketika menanam padi akan tumbuh dengan bagus. Walaupun masih dengan sistem tradisional tetapi kami dapat menanam dengan hasil yang lumayan,” terangnya, Minggu (21/2/2021).

Para petani di Desa Saka Lagun ini masih banyak yang menggunakan sistem pertanian tradisional, termasuk dalam membajak sawah dengan menggunakan sapi.  

“Semoga keberadaan kami kedepan akan lebih baik dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa di desa kami yang saat ini sudah melaksanakan pekerjaan di Pra TMMD ini,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post