Follow Us

header ads

Pj Gubernur Bengkulu Resmi Dilantik Oleh Mendagri RI

 

Realitakini.com - Bengkulu

Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Robert Simbolon ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu hingga pelantikan definitif Rohidin Mersyah bersama Rosjonsyah.

Robert langsung dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Robert dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 31/P/2021 tanggal 15 Februari 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Pj Gubernur Bengkulu.

Tito kemudian membacakan sumpah jabatan yang diikuti Robert lalu menandatangani berita acara dan pakta integritas. Diketahui sebelumnya, Gubernur Bengkulu telah mengakhiri masa jabatannya pada 12 Februari 2021 dan dipandang perlu untuk dilakukan percepatan penunjukan Pj Gubernur.

Dalam pelantikan Pj Gubernur, Tito berharap keberlangsungan sistem birokrasi tetap berjalan hingga penunjukan gubernur definitif. Tito memperkirakan penjabat paling lama hingga akhir Maret.

Penugasan Pj sendiri, kata Tito mengawal proses demokrasi pasca penetapan Mahkamah Konstitusi dan mengawal proses administrasi birokrasi. (Rk/*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom