Rapat Paripurna DPRD, Serah Terimah Jabatan Dan Penyampaian Pidato Perdana Bupati Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar                                    -Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Tanah Datar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan dan Penyampaian sambutan Bupati Tanah Datar pasca pelantikan, Sabtu (27/02/2021) di  ruang Rapat Kantor DPRD Pagaruyung, Batusangkar Sumatra Barat.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE didampingi wakil ketua Saidani dan Anton Yondra, Sekwan Alizar, dan Anggota DPRD.

Hadir dalam rapat Paripurna Forkompimda, ketua TP-PKK Lise Eka Putra, wakil TP-PKK Patty Richi Aprian, SKPD, OPD, Pejabat BUMN/BUMD, serta Undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPRD H. Rony Mulyadi, Dt Bungsu, SE menyampaikan Selamat bertugas kepada Bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian.

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan saudara Bupati Eka Putra dan Saudara wakil bupati Richi Aprian, dan selamat bertugas, semoga amanah yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik untuk Tanah Datar yang lebih maju," katanya.

Untuk itu ketua DPRD juga menyampaikan agar pemerintah segera menyusun Menyusun Rencana Program Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2021-2026 sesuai dengan peraturan amanat undang-undang.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Memori Serah terima jabatan dari pejabat Plh Bupati yang dijabat Sekretaris Daerah (sekda) Irwandi kepada Eka Putra Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 didampingi Wakil Bupati Richi Aprian periode 2021-2026 serta pimpinan DPRD.

Dalam sambutan pidato perdananya Bupati Eka Putra, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak, Forkompimda, penyelenggara Pilkada, pihak keamanan dan masyarakat sejak dari awal pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Datar hingga sampai saat ini.

"Kami juga sampaikan terimah kasih kepada pendahulu kami, Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma, yang telah meletakan sandi-sandi pembangunan yang akan kami lanjutkan," katanya.

Bupati juga mengatakan keberlanjutan pembangunan menuju arah yang lebih baik merupakan suatu harapan yang terus kita gelorakan dan perjuangkan, untuk meraih apa yang sudah dititipkan masyarakat kepada kami, dengan satu tujuan menuju perubahan kabupaten Tanah Datar yang lebih baik.

"Untuk itu kami mengajak semua unsur masyarakat dan pemerintah untuk bisa bekerjasama dalam mewujutkan visi dan misi  yang telah disusun untuk terwujutnya kabupaten Tanah Datar yang Madani berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, kabupaten yang maju sejahterah dan bermartabat," ungkapnya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan Tanah Datar memiliki sumberdaya alam namun belum terkelolah dengan optimal. seperti daerah pertanian yang subur dengan bermacam komoditi yang belum dilakukan dengan mekanisasi secara besar-besaran untuk pengelolaannya, disamping itu juga menurut Eka Putra  pemasaran dan manajemen perdagangan juga belum terkelolah dengan baik.

"Tanah Datar mempunyai banyak tempat obyek wisata yang punya potensi besar dan  sangat bernilai tinggi, namun belum terkelolah dengan baik, daerah kita kaya raya cuma pengelolaan belum maksimal sehingga belum bisa memberikan konstribusi yang besar untuk pendapatan masyarakat, untuk itu kita harus bersama-sama  bekerja lebih keras dengan meningkatkan kinerja ASN serta masyarakat untuk terus berinovasi dalam meningkat roda ekonomi dan pembangunan di Tanah Datar," tutup Bupati Eka Putra. (M)


Post a Comment

Previous Post Next Post