Follow Us

header ads

Semua Pihak Harus Peka Terhadap Kondisi Masyarakat di Wilayah Pelosok



Realitakini.com Kapuas,  – Bantuan Jamban yang diberikan TNI kepada masyarakat Pra sejarah  kini pengerjaanya sudah mulai dilaksanakan oleh anggota TNI dari Kodim 1011/KLK bersama dengan warga masyarakat Desa Saka Lagun  Kecamatan Pulau Petak.  Pekerjaan jamban yang sudah dilaksanakan tersebut membuat para penerima bantuan merasa sangat bahagia, karena dengan adanya tersebut warga yang belum memiliki jamban dapat hidup sehat.


Satu contoh Adul warga Desa Saka Lagun dengan adnya bantuan jamban kepada warga pra sejahtera saat ini sebagai warga desa dirinya merasa mendapat perdhataian lebih. Karena adanya bnatuan jamaban tersebut memang asangat dibutuhkan sekali oleh warga pra sejahtera, apalagi selain mendapat bantuan jamban juga  meendapatkan pengetahuan terkait pentingnya  kesehatan pribadi , keluarga dan lingkungan.


Menurut Adul, Selasa (23/2/21) dirinya mengatakan, ” Selama ini warga  kurang mampu sangat kurang memikirkan akan kesehatan bahkan masih awam sekali terkait dengan kesehatan lingkungan. Namun setelah kehadiran TNI ke Desa Saka Lagun banyak ilmu kesehatan yang kami dapatakan. Memang Kehadiran satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Telah banyak membawa manfaat besar bagi kehidupan masyarakat.” 


Konsep – konsep program seperti inilah yang harus terus dilanjutkan dipelosok - pelosok negeri ataupun terpencil, karena masyarakt terpencil masih jauh dari segala kemajuan pendidikan modern terutama terkait akan pentingnya pendidikan kesehatan. Dengan adanya TNI Manunggal Membangu desa (TMMD) diwilayah – wilayah tentu harapan mereka sangat membantu masyarakat dapat berkembang dan maju baik itu dari segi pendidikan maupun ekonomi.


Sementara itu, Mafrudin Sekdes Saka Lagun mengatakan,” Masih tertinggalnya dari segi apapun diwilayah pelosok maupun terpencil seperti Desa Kami merupakan satau hamabatan untuk mengembangkan roda perekonomian, maupun untuk menjangakau pendidikan yang lebih maju.”


Hal ini tentu dilihat dari permasalahan seperti inilah yang perlu dan selalu untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak. Seluruh komponen harus peka terhadap permasalahan yang terjadi di wilayah pedesaan, sehingga kalau peka sedikit demi sedikit maka infrastruktur maupun roda ekonomi dapat berkembang dengan baik. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom