Follow Us

header ads

Suryadi Dukung Kecamatan Kedungkandang jadi Ibu Kota ke-2 Kota Malang*

Realitakini.com, Malang 
 Salah satu anggota DPRD Kota Malang dapil Kedungkandang Suryadi , S.Pd kemarin siang mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan(Musrenbangcam) di Kecamatan Kedungkandang mendukung Kedung kandang menjadi Ibukota Ke-2 Kota Malang.

Saat Walikota Malang menyampaikan arah kebijakan pembangunan Kota Malang secara virtual kepada peserta Musrenbangcam, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan wacana pembangunan Alun - alun Kedung kandang yang di gadang - gadang sebagai Ibu Kota kedua Kota Malang serta menjadi objek wisata Kota Malang nantinya.

Sejalan dengan pemikiran Walikota, Suryadi menguatkan dan menyampaikan kepada peserta Musrenbang di Kecamatan Kedungkandang bagaimana menggali potensi potensi pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Kedungkandang seperti adanya Kampung Tematik, Makam Ki Ageng Gribig, Wisata air rolak, Wisata Aeng, Wisata Air Tawar, Kampung Topeng,  ditambah pembangunan Islamic Center, Perkantoran Terpadu, Gor Ken Arok, hingga akses Exit Tol. 

Dengan adanya pembangunan Alun - alun Kecamatan Kedungkandang nanti, Suryadi mendukung mengatakan dapat mendorong pada peningkatkan mobilitas para wisatawan sehingga ekonomi kerakyatan bisa tumbuh di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Dalam paparanya bahwa arah kebijakan Kota Malang antara lain:

Mempertahankan sebagai Kota Pendidikan, Kedungkandang soal pendidikan mulai dari tingkat paling bawah hingga ke perguruan tinggi memikinya. 

Menjadikan Kota Sebagai Kota kreatif, Malang yang di pandang sebagai jantungya jawa timur dan secara potensi cukup mendukung untuk dijadikan lokomotif ekonomi kreatif, Para UMKM, pelaku usaha di Kedungkandang sudah mulai menangkap peluang - peluang ini. 
-Sebagai Kota Pariwisata
 Ini yang paling urgent untuk di gali potensinya di Kedungkandang sebagai kawasan yang cukup   menarik untuk di garap yang juga merupakan kawasan besar di Kota Malang ini apalagi     Kedungkandang merupakan pintu gerbang masuk dan keluarnya pintu tol, amat cukup memungkin     untuk di garap secara bersama. 
- Sebagai Kota Pusat perdagangan dan jasa, Harapany adalah Kota Malang sebagai Kota transit,     silahkan pariwisatanya ke Kota Batu dan Kabupaten Malang tapi untuk bermalamnya di Kota Malang. 
- Sebagai Kota Herritage
Ini sudah mulai digagas dan perlu untuk dioptimalkan dalam nuansa kemanjaannya bagi pengunjung. 
Beliau juga menyampaikan nanti kedepannya ada kerjasama antara pemuda khususnya Karang Taruna Kota Malang hingga Kartar Kelurahan di Kecamatan Kedungkandang ini dengan pemerintahan kecamatan Kedungkandang untuk membantu serta memberikan sumbangsih pembangunan wisata di wilayah kecamatan tersebut.

"Dengan menggali potensi pemuda yang kreatif, inovatif dan visioner, saya menyakini kegiatan atau rencana pembangunan wisata yang ada di kecamatan Kedungkandang akan mudah direalisasikan". Ujar Suryadi Ketua Karang Taruna Kota Malang, Jumat (5/2). (So)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom